Walikota Prabumulih Dukung Wacana Provinsi Baru di Sumatera Selatan

Putraindonews.com – Sumsel | Luas wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dinilai terlalu luas, karena itu wacana pemekaran menjadi provinsi baru, Sumsel Barat kembali ramai disuarakan. Wilayah Sumsel Barat direncanakannya yakni Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang.

Pemekaran ini bermula karena adanya keinginan memperpendek rentang wilayah koordinasi pemerintahan yang selama ini harus ke ibu kota provinsi Sumsel, di kota Palembang.

Ir. H. Ridho Yahya, MM yang kini menjabat Walikota Prabumulih menyatakan mendukung wacana pemekaran Sumsel Barat yang sudah sejak lama dicanangkan untuk direalisasikan.

BACA JUGA :   TRIWULAN III 2020, Realisasi Investasi Banten Senilai Rp 21,5 Triliun

“Pemekaran ini jalan yang terbaik. Jadi siapapun Gubernur nya harus mendukung mati-matian. Nanti, Provinsi baru akan mendapatkan anggaran lagi. Dengan wilayah yang sama dan anggaran yang baru bisa menyelesaikan masalah yang sama. Pasti akan tuntas, infrastuktur, kemiskinan, pengangguran,” ujar Walikota yang akrab disapa Ridho ini.

Sebagai tambahan beliau kembali menegaskan bahwa sangat-sangat mendukung adanya pemekaran wilayah Sumsel ini.

BACA JUGA :   PLN Berikan Bantuan Token Listrik Gratis dan Bibit Tanaman untuk Pengungsi Gunung Sinabung di Huntara

“Saya sangat-sangat mendukung dimekarkan, bagaimanapun caranya. Demi kesejahteraan masyarakat. Yang penting mekar dulu. Tujuan pemekaran yang jelas mempercepat laju, mengurangi angka kemiskinan”, ujar Ridho, Minggu (20/8).

Ia mengurai bahwasanya permasalahan Sumsel, Prabumulih dan Lubuk Linggau bukan hanya satu sisi infrastuktur (jalan) tetapi juga kemiskinan, pengangguran, lingkungan itu harus serentak dilakukan. Makanya solusi pemekaran ini adalah solusi tercepat menyelesaikan permasalahan tersebut. Red/Abi Samran

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!