Puncak HUT RI Ke 78 Tim RW 20 Juara I, Kandaskan Lawannya 3:1 Di Final Bola Voli “VDT Vaganza”

Putraindonews.com – Tangerang Selatan |   Pertandingan final Turnamen Bola Voli “VDT Vaganza”, antar RW se Villa Dago Tol yang digelar di Lapangan Merak Perumahan Villa Dago Tol Kel.Serua, Kec Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sabtu malam (19/08/2023) berlangsung seru, sengit dan meriah.

Pelaksanaan Turnamen Bola Volly”VDT Vaganza” diikuti 4 Rukun Warga (RW) yaitu RW 11,19,20 dan 21, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI) Ke 78 dan masing – masing RW mengirimkan tim Putra dan Putrinya.

Dalam laga final, memperebutkan Juara I, bertanding antara Tim RW 20 melawan Tim RW 19, sedangkan perebutan Juara 3 bertanding Tim RW 11 melawan Tim RW 21.  Dalam memperebutkan Juara Ketiga, mempertemukan Tim RW 21 melawan Tim RW 11, dan hasil akhir pertandingan Tim RW 21 mengalahkan Tim RW 11 dengan skor 3:0.

Sementara itu, pertandingan puncaknya, mempertemukan Tim RW 19 melawan Tim RW 20 berlangsung ketat dan sengit, set pertama dimenangkan Tim RW 20, di set kedua dimenangkan Tim RW 19. Memasuki set ketiga dan ke empat menjadi laga yang sangat menarik untuk ditonton, kedua tim saling menampilkan pemain – pemain andalan mereka dan saling berjuang keras meraih setiap poin sehingga membuat kedua tim bola voli tersebut cukup kewalahan hingga 4 set.

Dukungan meriah kedua suporter dengan genderang dan yel – yel, bertujuan memberi semangat kepada para pemainnya agar berjuang maksimal meraih kemenangan juga menggelegar.

BACA JUGA :   TERUS MEMBAIK, Pagi ini 210 Pasien SECAPA AD Dinyatakan Negatif

Namun akhirnya dwi fortuna berpihak ke Tim RW 20 dengan memenangkan set ketiga dan keempat sehingga skor menjadi 3:1 untuk Tim RW 20 dan meraih Juara I dan tim RW 19 harus puas menjadi Juara 2.

Dalam pertandingan final malam ini, Bapak Bandio warga RT 03/20 menjadi bintang lapangan untuk tim RW 20, dimana saat memasuki lapangan pertandingan dan bertanding, Bapak Bandio tetap memberikan semangat kepada rekan – rekannya untuk tetap bermain cantik.

“Pertandingan final malam ini,  bukan hal mudah untuk diraih dan kita akui permainan Tim RW 19 juga sangat bagus permainannya malam ini.” katanya kepada media, (20/8).

Menurutnya, kemenangan malam ini, bukan perjuangan individu tetapi perjuangan dan usaha seluruh pemain Tim RW 20.  “Yang terpenting, mari kita jaga kekompakan, kekeluargaan dan silaturahmi, khususnya warga se Villa Dago Tol, ini hanya sebatas pertandingan, yang paling utama terjaga kerukunan dalam kebersamaan, itu yang utama,” tuturnya.

Sementara itu, Budi Prayogo tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Provnsi Banten yang menyempatkan diri menyaksikan pertandingan final Turnamen Bola Voli “VDT Vaganza” antar RW se Villa Dago Tol juga mengatakan, sangat senang dan puas melihat pertandingan laga final kedua tim malam ini.

BACA JUGA :   VAKSINASI COVID-19 bagi Tenaga Kesehatan Capai 132 Ribu

Dia mengaku, sangat mengapresiasi kepada pihak panitia dimana cukup apik dalam mengemas turnamen Bola Voli “VDT Vaganza”, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 dari awal hingga akhir dan final.

“Tadi sama – sama kita saksikan, kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya dengan menjunjung tinggi sportifitas bertanding. Alhamdulillah, para pemain yang mengikuti turnamen ini, cara permainannya cukup bagus” ujarnya.

Selain itu, dirinya kagum dengan semangat para pemain dan antuasias penonton, selama laga final berlangsung dapat berjalan kondusif, antara pemain dan supporter. Ini menunjukkan bahwa warga Villa Dago Tol selalu damai, rukun, dan bahagia.

” Digelarnya turnamen Bola Voli ini, diharaokan dapat menghasilkan pemain – pemain berbakat dan berprestasi ke depannya, Semoga di tahun depan, Insya Allah, kita  akan tetap gelar turnamen ini dan dibuat lebih meriah lagi. Tentunya dengan tetap menjaga persatuan, kesatuan, kebersamaan dilingkungan se Villa Dago Tol ini.” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua RW 20 Bapak Marna mengatakan, dalam pertandingan, menang kalah adalah hal yang biasa. Tetapi yang utama semua pihak harus menjunjung sportivitas dan kerukunan antar masyarakat.

“Dari awal turnamen hingga laga final di malam ini, alhamdulillah semua berjalan lancar,aman dan tertib karena semuanya mengedepankan sportivitas dalam bertanding,” katanya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!