Semarak Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Lingkungan RW 17 Ramai Dipadati Warga

Putraindonews.com – Cibinong | Semarak puncak perayaan HUT kemerdekaan RI ke-78 pecah di lingkungan RW.17 Kelurahan Keradenan, Cibinong Kabupaten Bogor. Diawali dengan kegiatan gerak jalan santai yang dilepas langsung oleh Afid Junaedi selaku Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Cibinong, kebersamaan warga berlanjut dengan senam kesegaran di lapangan olahraga RW.17 Keradenan, Minggu (20/8).

Memilik tema “Merajut Kebersamaan dalam Bingkai Kebhinekaan” acara yang dimulai sejak Pukul 06.30 WIB itupun mendapat apresiasi oleh Sekcam atas kekompakan warga RW.17 Keradenan dalam memperingati HUT RI ke-78.

“Saya mewakili Camat Cibinong amat mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan para warga di lingkungan RW.17 Keradenan. Terlebih terhadap berbagai giat yang diadakan, termasuk kegiatan olahraga jalan santai, senam kesegaran jasmani dan kegiatan lain yang akan dilaksanakan semakin menegaskan wujud kemerdekaan begitu terasa di lingkungan RW.17 Kelurahan Keradenan ini,” ungkap Sekcam yang mewakili Camat Cibinong hadir dan melepas rombongan peserta jalan santai.

Dalam pesannya, Sekcam juga berharap kegiatan positif serupa dapat diikuti RW lain, baik yang ada di Kelurahan Keradenan, maupun Kelurahan lain di lingkungan Kecamatan Cibinong.

“Semoga kekompakan, kerukunan dan kebersamaan yang telah ditunjukkan oleh para warga di lingkungan RW.17 Keradenan dapat diikuti oleh RW dan RT lain di Kelurahan Keradenan maupun Kelurahan lain di Kecamatan Cibinong,” tuturnya.

Masih dilokasi, Fatwi Zandos selaku Ketua RW 17 turut bangga melihat kekompakan warga nya yang datang bersama keluarganya mengikuti setiap gelaran kegiatan (lomba), maupun jalan santai dan senam kesegaran jasmani, dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan.

BACA JUGA :   Siap-Siap, OJK Bakal Segera Terbitkan Mekanisme Pemisahan Unit Usaha Syariah Perbankan

Selain kompaknya setiap warga, Ketua RW Fatwi Zandos juga memastikan peran penting setiap Ketua RT yang terdapat 4 (empat) RT di lingkungan RW.17 dalam mendorong setiap warganya untuk mau berbondong-bondong mengikuti setiap kegiatan yang diadakan.

“Alhamdulillah kami warga RW.17 Keradenan memiliki jiwa dan semangat yang sama dalam menyemarakan HUT RI ke-78 ini. Hal positif (kebersamaan) ini insyallah akan kami jaga dan rawat terus, demi kerukunan yang ada di lingkungan kami, RW.17 Keradenan,” terangnya.

Ketua RW yang diketahui baru 3 (tiga) bulan menjabat, Fatwi Zandos turut menyampaikan harapan dan dukungan dari unsur Kelurahan dan Kecamatan guna terawatnya rajut kebersamaan yang ada diwilayahnya.

“Iya dalam suasana dan momentum kemerdekaan ini, ijinkan kami mewakili kurang lebih 320 Kepala Keluarga (KK) dari 4 (empat) RT menyampaikan harapan dukunganya kepada pihak Kelurahan ataupun Kecamatan untuk bisa membantu infrastruktur aula serbaguna yang ada di wilayah kami, karena akan kami jadikan sebagai titik kumpul disetiap kegiatan yang akan dilaksanakan di lingkungan di RW.17,” harapnya.

“Kami mewakili warga turut mengucapkan terimakasih atas kesediaan hadirnya Sekcam Cibinong dan Bhabinkamtibmas Keradenan yang telah menyempatkan hadir diacara,” pungkasnya.

Senada dengan Ketua RW, Aktivis yang merupakan salah satu warga di RW.17, Ana Simangunsong turut menyatakan kebanggaannya bisa ikut serta bersama dengan keluarga besar RW.17 berkumpul menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

BACA JUGA :   Air Asia Hengkang Dari Traveloka

“Bangga sekali bunda (Ana-red) bisa ikut berbaur bersama setiap keluarga besar RW.17 ini dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan kali ini. Apresiasi sebesar-besarnya kepada ketua RW dan para Ketua RT yang telah mampu mengajak setiap warga untuk mau bersama-sama kumpul disini untuk olahraga bersama, dan bergembira bersama-sama,” kata Bunda Ana.

“Bunda berharap, upaya yang telah dilakukan oleh Ketua RW bersama empat Ketua RT di lingkungan RW.17 ini dapat diikuti oleh kepala lingkungan lain di wilayah kabupaten Bogor lain nya. Semangat selalu untuk seluruh warga RW.17, salam merdeka,” tutupnya.

Selain menggelar jalan santai dan senam kesegaran jasmani, acara yang dipandu oleh dua (2) pembawa acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan yang sebelumnya telah dilaksanakan, dan pengundian dorprize berbagai hadiah dengan hadiah utama sepeda (dewasa) yang telah disiapkan oleh panitia. Peran para karang taruna (Katar) RW.17 juga memberi kontribusinya dalam mendukung keberlangsungan acara.

Dari informasi yang dihimpun, adapun setiap hadiah yang disediakan oleh panitia, baik itu hadiah lomba maupun hadiah doorprize yang disediakan merupakan hasil dari sumbangan setiap warga dari internal lingkungan RW.17 Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!