Wapres Apresiasi Tokoh Agama Papua Dukung Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

***

Putraindonews.com – Jakarta | Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi tokoh agama di Papua dalam menjaga pembangunan dan kesejahtetaan masyarakat Papua.

“Kepada para tokoh agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, saya harap agar jangan pernah lelah membangun komunikasi dan kerja sama dengan individu dan lembaga Islam di seluruh tanah Papua,” demikian disampaikan Wapres dalam sambutannya saat membuka secara daring Muktamar III Majelis Muslim Papua, Kamis, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (10/3).

BACA JUGA :   Ketua DPRD Jabar Bersama Gubernur Bahas Pelaksanaan Test Masal COVID-19

Ma’ruf Amin mengatakan, semangat pemerintah membangun kesejahteraan dan kedamaian di Tanah Papua, tidak pernah padam.

“Meskipun usaha-usaha untuk menghadirkan kesejahteraan dan kedamaian di Papua bukanlah pekerjaan yang mudah, pemerintah dengan segenap daya dan upaya akan terus bekerja menghadirkan hal tersebut,” ujar Wapres.

Wapres menambahkan, saat ini pemerintah terus berusaha mendorong pembangunan di tanah Papua, baik pembangunan fisik berupa infrastruktur maupun pembangunan manusianya.

“Komitmen yang ditunjukkan pemerintah tampak jelas, baik melalui kehadiran langsung Bapak Presiden yang berulang kali ke Papua, maupun melalui pembangunan yang masif di seluruh tanah Papua,” tuturnya.

BACA JUGA :   Mau Mengasuh 3 Anak Yang Ditinggal Orang Tua Karena Covid-19, Sertu TNI Edu Marung Mendapat Apresiasi KPAI

Selain itu, kata Wapres, selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua atau Badan Pengarah Papua dirinya juga sudah beberapa kali mengunjungi Papua untuk menyaksikan langsung progres percepatan pembangunan Papua.

“Beberapa waktu lalu, terdapat pemekaran empat provinsi dengan maksud untuk memperpendek rentang kendali, sekaligus mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat di seluruh pelosok Papua,” ungkapnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!