Destinasi Wisata Super Premium, Peserta Polisi Wanita Seluruh Dunia City Tour Ke Gua Batu Cermin

PUTRAINDONEWS.COM

NTT | Polisi Wanita dari seluruh dunia peserta The 58 Th International Association Of Women Police (IAWP) melaksanakan kegiatan City tour di salah satu Destinasi Wisata Super Premium Gua Batu Cermin Selasa, 09/11/21.

Ini merupakan rangkaian kegiatan dari Konferensi Polwan Sedunia atau The International Association of Woman Police (IAWP) Conference yang digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran para polisi wanita dari berbagai negara itu selain melihat Destinasi Wisata di batu cermin juga untuk mengunjungi para pelaku UMKM dari berbagai daerah.

Pantauan putraindonews sanggar seni dan tarian-tarian dari berbagai daerah yang ada di Flores Nusa Tenggara Timur dan juga dari daerah lain di Indonesia ditampilkan dalam acara ini.

BACA JUGA :   Lestarikan Budaya, Pemkab Natuna Lakukan Gelar Dendang Piwang

Salah satu polwan mengaku senang dan banggang dengan penampilan beberapa tarian dan pertunjukan seni lainya.

karna selain melihat keindahan alam di batu cermin juga melihat keragaman tarian dari berbagai daerah di Indonesia khusus di dataran Flores NTT.

“Ini sangat unik kita bisa melihat langsung berbagai tarian dari daerah Yang ada di Indonesia tutupnya.”

Unutuk diketahui salah satu tarian yang tampil pada kegiatan ini adalah Tarian Hegong yang dibawakan oleh Paguyuban Maumere yang berdomisili di Labuan Bajo atau yang sering disebut Ikatan Keluarga Besar Maumere Labuan Bajo (IKM Labuan Bajo).

BACA JUGA :   PUPR TATA CAGAR BUDAYA KAWASAN SARIBU RUMAH GADANG

Ketua Paguyuban IKM Labuan Bajo, Germanus Wengs didampingi penasehatan paguyuban Kristianus Nukak menyampaikan bahwa Tari Hegong adalah salah satu tarian tradisional dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tarian ini biasanya dimainkan secara berkelompok oleh penari pria dan wanita dengan berpakaian adat yang khas dan diiringi dengan musik Gong Waning.

Tari Hegong merupakan salah satu tarian tradisional yang cukup terkenal dan sering ditampilkan di berbagai acara seperti acara adat, penyambutan tamu penting, kesenian daerah dan berbagai acara lainnya

“Tari Hegong ini merupakan salah satu tarian kebesaran masyarakat Maumere di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur”,tutupnya. Red/Ben

 

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!