MPR RI Ajak Rakyat Tidak Golput di Pemilu 2024

Putraindonews.com – Jakarta | Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak pengurus Muhammadiyah, terutama Muhammadiyah Jakarta Selatan agar tidak golput pada Pemilu 2024.

“Mari kita cerahkan agar rakyat tidak golput, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, agar menghadirkan pemimpin serta wakil-wakil rakyat yang baik dan benar,” ujar Hidayat, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (6/4/23).

Dia mengatakan, dengan menggunakan hak pilih, pesta demokrasi itu bisa pula menghadirkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang bermanfaat, adil, serta makmur, sebagaimana cita-cita pendiri bangsa Indonesia.

BACA JUGA :   TERKAIT PENYIKSAAN DAN RATIFIKASI OPCAT, Menko Polhukam Akan Koordinasi Perlindungan HAM

Hal tersebut dia sampaikan saat menerima kunjungan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Jakarta Selatan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/4).

Dalam kesempatan itu, pengurus yang hadir, di antaranya Ketua Muhammadiyah Jakarta Selatan Daliman, Wakil Ketua Sholichin WD, dan Wakil Ketua Aisyiyah Jakarta Selatan Nurdiati Akma.

Berikutnya, Hidayat mengajak kepada para tamunya itu untuk meningkatkan amalan dan ibadah puasa. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, umat Islam berkesempatan untuk meningkatkan ibadah dan aktivitas sosial.

BACA JUGA :   Ketua DPD RI Ingatkan Komite Pemulihan Ekonomi untuk Belajar dari Dana Otsus Aceh

Dia juga mengajak para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Jakarta Selatan itu untuk terus melanjutkan peran sejarah yang dilakukan oleh pendiri dan pendahulu Muhammadiyah, yakni Kiai Haji Ahmad Dahlan, Ki Bagus Hadikusumo, Kiai Haji Mas Mansyur, dan Kasman Singodimedjo.

Menurutnya, tokoh-tokoh Muhammadiyah itu merupakan sosok yang selalu menjaga agar kiblat atau kesepakatan bangsa ini tidak melenceng. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!