Persiapkan Secara Maksimal Proses Pengangkatan 100% Pegawai Honorer Jadi ASN

Putraindonews.com-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyampaikan akan mengangkat 100% tenaga honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN). Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenpan-RB, untuk mempersiapkan secara maksimal proses pengangkatan 100% pegawai honorer menjadi ASN, sehingga proses pengangkatan tersebut benar-benar bisa terwujud sesuai target.

“Meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenpan-RB, berkomitmen kepada 2,3 juta pegawai honorer yang akan diangkat menjadi ASN, mengingat pemerintah telah menjanjikan 100% pegawai honorer tersebut akan diangkat menjadi ASN,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (15/3/24).

BACA JUGA :   Generasi Z Tulis Buku Pancasila, Ahmad Basarah Optimis Ideologi Negara Terus Menyala

Kemenpan-RB didorong untuk memastikan ketersediaan anggaran bagi proses pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN tersebut, sehingga seluruh proses yang dilakukan bisa tepat sasaran dan tepat waktu.

“Meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenpan-RB, untuk selalu memberikan informasi terupdate mengenai proses pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN tersebut, dan menjelaskan kepada masyarakat terkait dilakukannya pengangkatan tersebut sehingga dapat dipahami bersama tanpa menimbulkan kesalahpahaman,” tandas Bamsoet.Red/HS

BACA JUGA :   HNW: Di Rwanda Demokratisasi Berjalan Baik, Kita Perlu Meningkatkan Kerjasama Antarparlemen

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!