BP3 Minta Petugas Bekerja Tanpa Intervensi Pihak Manapun

Putraindonews.com – Proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan masih berlangsung. Ketua Barisan Pemuda Pemantau Pemilu (BP3) Hikayat Baydawi meminta tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu di semua tingkatan, yang bekerja tak kenal lelah dan waktu,” katanya di Bogor, Rabu (21/2/24).

Dalam Posisi ini, kata dia, masyarakatpun harus ikut berpartisipasi untuk memperkuat penyelenggara pemilu supaya pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

Pada proses rekapitulasi ditingkat desa rentan terjadi intervensi dari pihak luar untuk mempengaruhi hasil pemilihan suara, Demokrasi di kabupaten Bogor harus berjalan dengan baik jangan ada campur tangan pihak pihak yang mencederai demokrasi.

BACA JUGA :   Puan Absen di Rapat Paripurna Yang Singgung Hak Angket

“Dugaan adanya intervensi dari pihak luar, untuk mempengaruhi hasil suara Pemilihan legislatif di kabupaten Bogor memang jadi isu hangat akhir-akhir ini, itu tidak akan terjadi jika masyarakat ikut ikut terlibat mengawasi proses ini, jajaran Bawaslu menjalankan fungsinya dengan baik mengawal setiap suara rakyat yg telah menunaikan ke kewajiban nya di TPS,” kata dia.

BACA JUGA :   Andre Rosiade Ungkap Akan Ada Parpol Besar Gabung KIM Pekan Ini

Hikayat Baydawi meminta biarkan penyelenggara bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

“Biarkan para petugas bekerja dengan baik sesuai dengan aturan dan asas pemilu yaitu jujur dan adil, kita hormati proses rekapitulasi yang sedang berjalan,” ujar Hikayat Baydawi

Hikayat mengecam jika terjadi lagi intervensi upaya mempengaruhi hasil perhitungan suara, saya tak segan-segan akan membuka dan mengusut tuntas seterang-terangnya dan akan melaporkan kepada pihak yang berwenang,” tegasnya. Red/MJ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!