Bursa Pemilihan Kepala Daerah Blitar, PDI Perjuangan Sudah Kantongi 4 Kandidat Yang Ambil Formulir

Putraindonews.com – Blitar | DPC PDI Perjuangan Kota Blitar telah menerima 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran dalam proses penjaringan Bakal Calon Wali Kota Blitar pada Pilkada 2024. Ke-empat orang itu adalah Santoso selaku petahana, Bambang Rianto, Trianto, dan Himawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim menyebut, ke- empat orang tersebut telah mengambil formulir pendaftaran. Nantinya, keempat orang itu akan mengembalikan formulir itu sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.

“Yang mengambil kalau nggak salah sampai sore tadi 4 orang. Jadi, pak Santoso incumbent, pak Bambang, mas Trianto, sama Himawan, selengkapnya saya kurang tahu ya nanti bisa di-crosscheck di DPC,” kata Syahrul Alim kepada wartawan, Sabtu (4/5/24).

BACA JUGA :   PDI Perjuangan Berikan Mandat Khusus kepada Ganjar Pranowo untuk Pilkada 2024

Syahrul mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Blitar telah membuka tahapan awal dalam proses penjaringan Bakal Calon Wali Kota Blitar sejak 1 Mei lalu. Tahapan awal tersebut adalah pengambilan formulir oleh bakal calon yang hendak maju lewat PDI Perjuangan.

“Nah, kemarin tanggal 1 sudah kita mulai jadi pengambilan formulir dilakukan tanggal 1 sampai 7 dan pengembalian formulir tanggal 8 sampai 12,” bebernya.

Menurutnya, pihak DPC PDI Perjuangan mempersilakan bagi siapa pun yang hendak maju mengikuti konstensasi Pemilihan Wali Kota Blitar periode 2024-2029 melalui PDI Perjuangan. Sebab, hal itu sesuai dengan instruksi dari DPP partai berlambang banteng itu.

BACA JUGA :   Sambut Pemilu 2024, Kalapas Waikabubak Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPSHP

“Karena saat ini PDI Perjuangan sistem perekrutannya dalam penjaringan itu memang terbuka. Jadi, siapa pun yang ingin mendaftar lewat PDI Perjuangan dipersilakan,” ungkapnya.

Sementara itu Syahrul menambahkan, hingga saat ini masih belum ada kader aktif atau dari fraksi maupun pengurus partai yang mengambil formulir. Kendati begitu, dia berharap ada sosok dari partai yang juga mencalonkan diri.

“Kader aktif yang dari fraksi atau pengurus sampai saat ini belum ada yang mengambil, tapi mungkin di waktu-waktu injury time mungkin juga ada,” pungkasnya. Red/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!