Cak Imin Janji Bentuk Lembaga Pengelola Permodalan Jika Terpilih pada Pemilu 2024

Putraindonews.com – Jakarta | Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar akan berjanji akan membentuk lembaga atau badan negara yang mengelola permodalan supaya masyarakat dapat mendapatkan modal dengan cepat dan mudah jika terpilih pada Pilpres 2024.

“Kami menyiapkan Rp150 triliun yang dikelola oleh lembaga tertentu, nanti OJK juga dilibatkan. Lembaga ini seperti Barekraf, tetapi soal permodalan,” kata Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/12/23).

Cak Imin mengatakan bahwa kehadiran lembaga permodalan tersebut agar dapat mengatur semua anggaran negara yang totalnya mencapai Rp150 triliun supaya tersalurkan dengan tepat kepada para pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

BACA JUGA :   KPU Sumba Barat Masifkan Sosialisasi PKPU No 10 Tahun 2023

Menurut dia, masalah pembiayaan masih menjadi kendala bagi para pelaku UMKM, terutama anak muda yang baru membuka bisnis atau usaha.

Padahal, kata Cak Imin, modal sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan perekonomian karena saat ini lembaga-lembaga permodalan seperti Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) tumbuh subur di kalangan masyarakat kecil.

“BMT saja subur bagus, loh, perkreditan kecil di daerah lakunya minta ampun. Kalau Pemerintah membantu memperbanyak itu, tentu akan meringankan UMKM kita,” kata Cak Imin saat menghadiri acara AMIN Preneur bersama 1.000 UMKM di Graha Idola Gebok, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

BACA JUGA :   Bapilu Gerindra Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran di Jabar Capai 65 Persen

Selain itu, negara harus berani memodifikasi kredit usaha rakyat (KUR) yang bunganya masih tinggi, dan dipersyaratkan menggunakan agunan. Hal ini, menurut dia, yang membuat perekonomian belum kuat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!