Pemilu 2024 Kian Dekat, KPU Kabupaten Sumba Barat Memasuki Tahap Simulasi

Putraindonews.com – NTT | Mendekati Pemilu, KPU Kabupaten Sumba Barat laksanakan Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Serta Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) untuk Pemilu 2024 kepada PPK dan PPS Se-Kabupaten Sumba Barat.

Kegiatan Simulasi ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Teguh Rahardjo di halaman Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat, Jl. Adhyaksa, Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (23/12/23).

BACA JUGA :   PPP Minta Temuan PPATK Soal Transaksi Janggal Disikapi Serius

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini bertujuan agar bisa memahami peran KPPS serta mengukur kemampuan, waktu dan kondisi ril di TPS nantinya.

“Simulasi ini merupakan kegiatan penting dalam persiapan menghadapi pemungutan dan penghitungan suara,” tandasnya.

Menurut mantan Jubir KPU Sumba Barat itu, dalam simulasi ini masing-masing diberikan peran yang bertugas sebagai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang di perankan oleh perwakilan PPK dan PPS.

BACA JUGA :   KPU Sumba Barat Tetapkan Daftar Pemilih Sementara untuk Pemilu 2024

Sebelum simulasi di mulai terlebih dahulu disampaikan alur dan tahapan oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Alexander Talo Popo. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!