Dalam Pidato HUT PDI Perjuangan ke-50, Ketua Umum Megawati Sindir Peran Perempuan

***

Putraindonews.com – Jakarta | Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam perayaan HUT PDIP ke-50 memberikan sindiran keras kepada kaum/kader perempuan.

Mega menyebut kader perempuan PDIP harus siap bertempur dan memimpin. Mega berpandangan laki-laki dan perempuan memiliki kedudukan setara.

“Partai itu sama aja, kalau saya bilang siap tempur gitu, lalu perempuannya (diam saja), waduh, mateng dah gua,” kata Mega, Selasa (10/1).

Megawati berpidato lebih dari satu jam di hadapan ribuan kader yang hadir dalam perayaan HUT di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :   Capres Prabowo Subianto Hadiri Rakornas Gerindra

Dalam pidatonya, Mega menyampaikan banyak hal, di antaranya sejarah PDIP, kesetaraan gender hingga peringatan untuk para kader yang tidak taat aturan.

Mega juga mengingatkan para kader PDIP untuk taat aturan. Dia mengatakan tak ragu-ragu akan memecat kader yang melanggar aturan partai.

“Kita diparingi loh sama Gusti Allah loh, bisa jadi begini loh. Jadi kalau saya dengan segala hormat saya, kalau ada anak buah yang sudah di dalam aturan partainya harus sampai tingkat pemecatan, saya teken, jreet. Jadi jangan bikin tangan ibu ini untuk membuat itu,” kata Mega.

BACA JUGA :   KPU NTT Gelar Pra Pleno Rekapitulasi DPS Tingkat Provinsi

Ia menyinggung sejumlah pemimpin perempuan yang menurutnya berani dan berhasil. Mulai dari Ratu Sima sampai seorang pejuang perempuan dari Aceh Malahayati. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!