Dari PKB Pindah Ke Gerinda, Ini Alasan Nurul Huda

Putraindonews.com – Pemalang | Seorang anggota DPRD kabupaten Pemalang dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpindah partai politik.

H. Nurul Huda, S.Pd., akan melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024 nanti. Dirinya sebagai bacaleg bukan melalui PKB melainkan melalui partai Gerindra untuk dapil 10 Jawa Tengah yang meliputi kabupaten Pemalang, kabupaten Pekalongan, kota Pekalongan, dan kabupaten Batang.

“Soal perasaan tentu ya kita bangga jadi bagian dari anggota baru. Alhamdulillah tadi bisa di terima teman-teman di partai Gerindra dan Insya Allah saya akan berjuang bareng-bareng dengan partai Gerindra,” ucap Nurul Huda kepada wartawan di acara HUT Satria ke 15 yang di selenggarakan PC Satria Pemalang di Ilah Kuliner Nasional (IKN) Bantarbolang, Selasa (30/5/2023).

Dengan memiliki basic Pondok Pesantren, Nurul Huda mengaku bahwa dirinya di perintahkan kyai untuk berlabuh. Pihaknya juga sudah berpamitan secara resmi mengundurkan diri dari PKB dan ijinkan oleh pimpinan untuk bergabung ke Gerindra sekitar seminggu yang lalu.

BACA JUGA :   PDIP Ingatkan Kader Soal Ujian Politik di Tahun Pemilu

Lebih lanjut, yang mendorong untuk pindah ke partai Gerindra adalah karena dirinya salah satu bagian dari warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Tentu saja banyak orang NU yang hari ini banyak di desa – desa terutama di para petani. Mayoritas hampir 60 persen petani orang NU,” katanya.

“Saya dari NU tentu akan berpikir pada para petani untuk kita sama-sama melakukan pendampingan supaya petani lebih sejahtera lagi,” tambahnya.

Dirinya akan selalu berkonsolidasi bersama struktural tim untuk mencapai target 2 kursi di wilayah kabupaten Pemalang.

“Satria ini salah satu sayap partai yang sangat potensial dengan semua struktur ada di setiap kecamatan, nanti tinggal kita kembangkan. Satria ini menjadi garda terdepan partai Gerindra khususnya kaum-kaum muda supaya lebih besar lagi, oleh karena itu harapan partai Gerindra dengan adanya Satria sangat tinggi,” paparnya.

BACA JUGA :   Untuk Kemenangan, BSN Partai Golkar Jawa Barat Siap Gelar Rakor Di Bogor

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kabupaten Pemalang, Rama, mempersilahkan kepada Nurul Huda untuk membuat Tim.

“Kami hanya bisa memfasilitasi semua calon, tidak hanya satu calon walaupun Bung Ramson sudah dua periode disini. Kita mau kursi kita naik untuk mendapatkan dua kursi, jadi kita ya memfasilitasinya,” Ujar Rama.

“Silahkan Pak Huda ke PAC PAC berkonsultasi. Mereka bisa membagi mana yang bisa ke Bang Nurul Huda dan mana yang bisa ke Bung Ramson,” imbuhnya. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!