DPD Golkar Banten Sebut Surat Pembatalan Airin Maju Pilkada Banten Palsu

Putraindonews.com, Banten – Beberapa hari terakhir ini publik Banten dikejutkan dengan beredarnya surat perintah berkop DPP Partai Golkar yang meminta pembatalan pencalonan terhadap Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten di Pilkada Serentak 2024.

Sontak, kabar tersebut membuat masyarakat Banten utamanya para pendukung Airin geram dan seolah tidak percaya kalau Golkar sampai membatalkan pencalonan wali kota Tangerang dua periode itu.

Kendati begitu, berita tersebut belakangan dibantah Sekjen DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum.

BACA JUGA :   Tiga Gudang Disiapkan KPU Gunungkidul untuk Logistik Pemilu 2024

Ia menegaskan bahwa surat pembatalan pencalonan Airin Rachmi Dianyi sebagai bakal calon Gubernur Banten di Pilkada Serentak 2024 adalah palsu alias hoaks.

Bahrul mengatakan bahwa surat yang seolah-olah dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar merupakan hasil edit dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Surat ini adalah palsu dan informasi bohong (hoaks). Sangat terlihat kebohongan surat ini dari hasil perubahan, mulai dari bulan surat yang diubah, sampai isi kalimat surat yang berwarna biru. Terlihat juga perubahan tanggal surat di tanda tangan,” ungkap Bahrul dalam keterangannya, Jumat (23/8).

BACA JUGA :   Kawal Suara Ganjar-Mahfud, Hanura Gelar Pelatihan Saksi

Menurutnya, surat pembatalan pencalonan Airin sebagai bakal calon Gubernur Banten diduga sengaja dibuat oleh oknum yang tidak senang bila Airin maju di Pilgub Banten 2024.

“Surat hoaks ini dibuat oleh orang-orang yang tidak ingin Ibu Airin Rachmi Diany maju di Pilkada Banten, sebab elektabilitas Ibu Airin sangat tinggi dan sangat diinginkan masyarakat. Semangat, Banten maju bersama Airin, bukan yang lain,” katanya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!