Golkar Jatim Dukung Kolaborasi Prabowo-Airlangga

Putraindonews.com – Jember | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengatakan duet Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan pasangan yang komplementer pada Pemilu Presiden 2024.

“Kebetulan Pak Airlangga lahir dari Jatim, jadi pas menurut saya. Pak Prabowo dengan Pak Arilangga itu pasangan komplementer,” kata Sarmuji usai menghadiri pertemuan dan pelepasan calon legislatif DPR Dapil IV, DPRD Provinsi Jatim Dapil V, DPRD Kabupaten Jember dan Lumajang di Jember, Sabtu (26/8).

BACA JUGA :   Sambut Pemilu 2024, Kalapas Waikabubak Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPSHP

Menurutnya, Partai Golkar berusaha memasangkan Airlangga Hartarto menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Namun demikian, parpol berlambang pohon beringin itu sudah bergabung dengan partai koalisi sehingga harus dirundingkan dulu dengan koalisi parpol.

“Dalam keputusan musyawarah nasional diktum kedua, menyerahkan mandat penuh kepada ketua umum untuk membangun koalisi sekaligus menentukan bagaimana jalannya negosiasi. Golkar Jatim siap mendukung,” tuturnya.

BACA JUGA :   Ketua DPR ;  Instabilitas Polkam Hanya Untungkan Petualang Politik

Sarmuji menjelaskan Prabowo mempunyai visi dan wawasan politik yang bagus dan kebetulan menjadi Menteri Pertahanan. Sedangkan sosok Airlangga memiliki kemampuan teknokratis di bidang ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan bangsa.

“Mudah-mudahan duet pasangan itu bisa pas, tapi terserah dengan Ketua Umum Partai Golkar yang akan berunding dengan ketua umum parpol koalisi yang mengusung Prabowo,” tandasnya. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!