Habib Aboe Ingatkan Saksi di Pemilu 2024, Jangan Lalai Amankan Suara PKS

Putraindonews.com – Jakarta | Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menyebut kalau saksi yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara atau TPS, sebagai pahlawan penjaga suara PKS saat pemungutan suara pada Pemilu 2024 nanti. Untuk itu, ia meminta supaya para saksi nantinya tidak lalai dalam menjalankan tugasnya.

“Para saksi PKS, tidak boleh lalai sedikitpun, ini adalah hari-hari berjuang semua harus fokus di tugasnya masing-masing,” ujar pria yang akrab disapa Habib Aboe itu, saat memberikan arahan dalam Konsolidasi Nasional II Saksi PKS se Indonesia, dikutip Kamis (7/12/23).

BACA JUGA :   Jadi Lokomotif Pergerakan Kaum Muda, PAC TIDAR Pamijahan Siap Menangkan Gerindra 2024

Habib Aboe pun menerangkan, Tim Saksi Nasional harus menyiapkan beberapa langkah agar rekruitmen dan pengelolaan saksi berjalan dengan baik.

“Tim Saksi Nasional harus mempersiapkan dengan baik, maksimalkan rekruitmen saksi, beri pemahaman terkait peraturan pemilu agar dia jeli melihat potensi adanya kecurangan,” ucap incumbent Caleg DPR RI dari PKS untuk Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) I itu lagi.

Habib Aboe lantas mengatakan, jika diperlukan perlu adanya mekanisme seperti reward untuk memotivasi para saksi semakin bersemangat menjalankan tugas.

BACA JUGA :   Raup Suara Tertinggi di NTT, Alasan Pengunduran Diri Ratu Ngadu Bonu Wulla Masih Jadi Misteri

“Jika diperlukan, silakan dibuat mekanisme, sistem, atau gamifikasi yang bisa menjadi stimulus saksi-saksi PKS semakin semangat dan totalitas untuk bergerak, serta membuat kerja-kerja saksi lebih mengasyikan,” katanya lagi.

Misalnya, lanjut Habib Aboe, dengan memberikan apresiasi atau reward rutin kepada struktur atau saksi yang memiliki performa tinggi, sehingga bisa memicu yang lainnya meningkatkan performanya.

“Tidak perlu dalam jumlah besar, asalkan bisa rutin mingguan atau bulanan,” pungkas Habib Aboe, yang juga Anggota Komisi III DPR RI itu. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!