Habib Aboe: Tabulasi Penting untuk Kemengan PKS pada Pemilu 2024

Putraindonews.com – Jakarta | Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi memberikan pembekalan sekaligus menutup kegiatan Konsolidasi Nasional Tim Tabulasi Suara PKS, pada Kamis, (11/1/2024) kemarin. Pria yang akrab disapa Habib Aboe itu mengatakan bahwa tabulasi ini sangat penting untuk kemenangan PKS pada gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang kian dekat.

Habib Aboe lewat siaran pers tettulisnya, Sabtu (13/1/2024) menjelaskan bahwa tabulasi ini meliputi Quick Count, Real Count, dan juga Manual Count. Untuk Quick Count dan Real Count, terangnya, merupakan informasi awal data hasil pemilu.

BACA JUGA :   Prabowo Gagas Bentuk Klub Presiden RI 'Jadi Ajang Pertemuan Para Mantan'

“Tabulasi ini juga bisa membantu kita untuk membuat opini ke publik, tentunya dengan data yang valid. Bahwa validitas kita bisa membantu untuk membuat opini diluar,” kata Anggota Komisi III DPR RI tersebut..

Selanjutnya Habib Aboe berharap setelah dilaksanakan kegiatan Konsolidasi Nasional Tim Tabulasi Suara PKS para tim tabulasi bisa melaksanakan tugas dengan baik. Harapan yang pertama adalah mempersiapkan perencanaan kegiatan tabulasi secara rapih.

BACA JUGA :   KPU Tepis Tudingan Cawapres Gibran Gunakan Tiga Mik Saat Debat

Kedua, mempersiapkan tim entry data untuk validasi data serta input data. Kemudian ketiga, memastikan seluruh tim entry data mengikuti pelatihan yang sudah di tetapkan.

“Keempat mengidentifikasi hal apapun yang menghambat kinerja tim tabulasi. Dab, yang tidak kalah penting yaitu selalu berkomunikasi dengan baik dengan tim tabulasi DPP,’ pungkas incumbent Caleg DPR RI dari PKS untuk Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) I tersebut. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!