Ini Janji Anas Urbaningrum Usai Bebas

Putraindonews.com – Bandung | Banyak pihak menanti bebasnya eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tak sedikit juga yang memprediksi Anas akan balas dendam kepada pihak-pihak yang selama ini dianggap mengkriminalisasi dirinya.

Kendati begitu, Anas Urbaningrum mengatakan bahwa permusuhan tidak ada dalam kamus hidupnya. Oleh karena itu, dia akan memperjuangkan keadilan dan bukan pertentangan.

“Andai dalam perjuangan itu ada yang merasa termusuhi, itu konsekuensi perjalanan keadilan, sikap saya sikap persahabatan,” kata mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu di Lapas Sukamiskin, Selasa (11/4).

BACA JUGA :   Sport Center Berstandar FIFA Siap Dibangun Anies Baswedan di Kota Sorong

Dalam tradisi aktivis, kata Anas, kompetisi merupakan hal yang biasa terjadi. Namun, para aktivis hanya ingin berkompetisi dalam ajang yang jujur, objektif, dan terbuka.

“Buat saya pertandingan itu dalam demokrasi adalah jujur, fair, terbuka, dan objektif, pertandingan jujur tidak boleh pakai teknik nabok nyilih tangan,” ujar Anas.

Sementara itu, Kepala Lapas Sukamiskin Kunrat Kasmiri mengatakan bahwa Anas Urbaningrum masih berstatus cuti menjelang bebas atau belum bebas murni.

BACA JUGA :   Cak Imin Dapat Dukungan Capres Emak-Emak Pegiat Posyandu Se-Jember

Menurut dia, total hukuman bagi Anas adalah sekitar 8 tahun dan denda Rp500 juta. Akan tetapi, denda tersebut tidak dibayar oleh Anas sehingga ada hukumah subsider yang perlu dijalani.

“Pak Anas masih perlu lapor ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung. Mulai dari sekarang sampai 3 bulan ke depan (harus wajib lapor),” kata Kunrat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!