Cak Imin Dapat Dukungan Capres Emak-Emak Pegiat Posyandu Se-Jember

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendapat dukungan dari emak-emak pegiat Posyandu se-Jember, Jawa Timur untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Menurut Koordinator Aksi Deklarasi Sitiani, deklarasi dukungan yang digelar di Jember itu merupakan inisiasi dia dan emak-emak pegiat posyandu yang merasa berkewajiban mengantarkan Muhaimin ke Istana Negara melalui Pilpres 2024.

Dikatakan pula bahwa dukungan tersebut diberikan karena mereka menilai kehadiran PKB dan Muhaimin melalui Kementerian Desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, seperti dana desa.

BACA JUGA :   Surya Paloh Nahkoda Terbaik Memimpin Partai NasDem, Suara dari Papua Barat

“Diakui atau tidak, kehadiran PKB dan Gus Muhaimin melalui Kementerian Desa banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Hadirnya dana desa juga dirasakan oleh kader posyandu dan kami emak-emak,” ujar dia, Selasa (4/7).

Selain itu, lanjut Sitiani, emak-emak pegiat posyandu juga menilai Muhaimin konsisten dalam memperjuangkan nasib orang-orang desa. Apalagi, Muhaimin merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) sehingga makin memantapkan mereka memberikan dukungan.

BACA JUGA :   Kaesang Ajak Warga Tidak Golput di Pemilu 2024

“Muhaimin bukan kader NU karbitan menjelang Pilpres 2024, melainkan beliau masih ada darah keturunan pendiri NU,” ujarnya.

Berikutnya, Sitiani menyampaikan bahwa emak-emak pegiat posyandu se-Jember itu berharap Muhaimin bersedia untuk maju sebagai capres dan memperjuangkan aspirasi warga desa.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden mulai19 Oktober hingga 25 November 2023. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!