Jelang Kampanye, KPU Sumba Barat Sampaikan Lokasi Pemasangan APK

Putraindonews.com – NTT | KPU Kabupaten Sumba Barat Melakukan Rapat Koordinasi tentang Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dan Penyerahan Salinan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 148 Tahun 2023 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, Senin (27/11/23).

Kegiatan Rakor pemasangan APK ini resmi dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Teguh Rahardjo. Rakor tersebut sebagai wujud komitmen bersama antara Pemerintahan Daerah, KPU, Bawaslu, TNI-POLRI dan Peserta Pemilu dalam hal ini partai politik dalam pembahasan lokasi pemasangan APK.

BACA JUGA :   Partai Demokrat Banyuwangi Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPUD dan Dinyatakan Lolos

Pada kesempatan ini, Ketua Teguh Rahardjo menyampaikan beberapa titik lokasi pemasangan APK yang tersebar di 6 Kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat.

Usai membacakan sejumlah titik lokasi pemasangan APK, terdapat beberapa saran dari partai politik terkait lokasi pemasangan APK. Partai Gerindra, Golkar, PAN, Gelora dan PKB menyamakan pendapat akan adanya perubahan/penambahan lokasi pemasangan APK.

“Kalau bisa dicermati kembali lagi terkait lokasi pemasangan APK, pastikan itu strategis dan mudah di akses oleh Masyarakat,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Agustinus Niga Dapawole.

Menanggapi masukan dari Partai Politik, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Teguh Rahardjo mengatakan bahwa langkah selanjutnya yang dilakukan oleh KPU adalah berkoordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten Sumba Barat.

BACA JUGA :   KPPS Kota Tangerang Mulai Terima Gaji

“Setelah ini, kami akan koordinasi dengan Kesbangpol, dalam waktu dekat akan ada SK Perubahan terkait Lokasi pemasangan APK, kemungkinan menambah lokasi dari apa yang sudah ditetapkan, tanpa harus merubah,” jelas Ketua Teguh.

Turut hadir, Sekretaris KPU Kabupaten Sumba Barat, Sekretaris Bawaslu Sumba Barat, Kabag Ops. dan Kasat Intel Polres Sumba Barat, Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Sumba Barat dan Insan Pers. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!