Kawalpemilu Sebut Paslon 02 Pemenang Pilpres 2024

Putraindonews.com – Kawalpemilu.org telah mengumumkan hasil real count yang menyatakan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku belum bisa menyimpulkan hasil final dari proses elektoral 2024.

“Yang bisa menyampaikan itu (pemenang Pilpres 2024) adalah KPU. Kita akan tunggu sampai KPU menyampaikan hasilnya kemudian dari situ kita akan respons,” kata Anies di acara Jakarta Foreign Correspondents Club, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/24).

BACA JUGA :   Ini Alasan Tingkat Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi Capai 76 Persen

Menurutnya penting untuk menghormati badan-badan yang menyelenggarakan pemantauan dan tidak baik mendahului pihak yang berwenang untuk menyimpulkan hasil Pilpres yang sah.

“Dan saya garisbawahi penting untuk melihat sebuah pemilu bukan hanya pada saat perhitungannya, tapi juga kegiatan pra perhitungan, pra pemilu,” tutur Anies.

“Sehingga kita tahu bahwa yang dihasilkan lewat pemilu itu sesuai dengan tujuannya yaitu mengetahui aspirasi rakyat yang sesungguhnya bukan aspirasi rakyat yang hasil tekanan atau hasil tawaran imbalan,” tambahnya. Red/HS

BACA JUGA :   Banyak Anggota Partai Ummat Bekasi Belum Terdaftar di Sipol, Jon Edy ; Kami Sudah Klarifikasi Ke KPU

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!