Konsolidasi PDIP-PPP Bahas Pemenangan Ganjar

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua DPP PPP sekaligus Juru Bicara PPP Achmad Baidowi mengungkapkan bahwa pihaknya bersama PDI Perjuangan akan segera membahas kerangka tim pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo, serta membahas koordinasi dan konsolidasi relawan pemenangan Ganjar.

“Salah satu yang akan dibahas terkait kerangka tim pemenangan Ganjar dan juga skema konsolidasi ke bawah,” kata Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (29/5).

BACA JUGA :   Wacana Penundaan Pemilu 2024, Ketua DPD RI LaNyalla ; Stop Membuat Gaduh !

Ia mengungkapkan bahwa Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan memimpin rombongan DPP PDI Perjuangan mendatangi DPP PPP untuk membicarakan tindak lanjut kerja sama politik antara kedua partai dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada hari ini, Senin, pukul 12.30 WIB.

“Termasuk juga koordinasi dan konsolidasi relawan pemenangan Ganjar Pranowo yang sudah terbentuk,” ucapnya.

Kerja sama ini, tutur Awiek, saling memperkuat basis-basis konstituen kedua partai politik yang berasal dari kultur berbeda.

BACA JUGA :   Kubu Prabowo-Gibran Optimis MK akan Menolak Seluruh Permohonan Paslon 01 dan 03

Awiek menerangkan bahwa PDI Perjuangan berlatar belakang nasionalis, sementara PPP berlatar belakang Islam.

“Sehingga bangunan kerja sama nasionalis-Islam ini saling melengkapi,” katanya.

Selain kehadiran Hasto yang akan memimpin rombongan DPP PDI Perjuangan, Awiek juga mengatakan bahwa Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani juga akan menghadiri pertemuan ini.

“Mbak Puan hadir,” ujarnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!