KPU Bandarlampung Libatkan Pihak Ketiga Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Putraindonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung melibatkan jasa pihak ketiga dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah itu.

“Untuk distribusi logistik ke PPK di 20 kecamatan kami akan gunakan jasa pihak ketiga atau jasa ekspedisi,” kata Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi, di Bandarlapmung, Jumat (9/2/24).

Dirinya mengatakan dalam penggunaan jasa pihak ketiga untuk pendistribusian logistik tersebut, KPU Kota Bandarlampung akan melihat pengalaman atau rekam jejak perusahaan dalam penyaluran barang dan ketersediaan armada.

BACA JUGA :   Pawai Budaya Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg PDIP Tangsel ke KPUD

“Distribusi logistik akan diluncurkan secara serentak pada Sabtu (10/2). Sementara itu kami minta pihak ekspedisi yang ditunjuk menyiapkan 10 armada,” kata Dedy.

Dia mengatakan bahwa pendistribusian logistik pemilu dari KPU Bandarlampung ke PPK ditargetkan selesai dalam waktu dua hari, dari 10 hingga 11 Februari 2024.

“Pengiriman logistik ke 20 kecamatan kami bagi 10 kecamatan untuk pengiriman kotak suara, sementara 10 kecamatan lainnya untuk bilik suara. Hari berikutnya begitu juga, sehingga kami targetkan dalam dua hari selesai,” katanya.

BACA JUGA :   Soal Canda Nomor Urut, Ganjar Pranowo Mengakyu 'Deg'Degan'

Dedy pun mengungkapkan bahwa terkait pengemasan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Bandarlampung telah rampung.

“Proses pengemasan sudah selesai, bahkan kekurangan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden juga sudah diterima dan lengkap. Selanjutnya KPU Kota Bandarlampung akan melakukan persiapan untuk pendistribusian logistik pemilu ke PPK,” kata dia. Red/AS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!