KPUD Sumba Tengah Gelar FGD Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Putraindonews.com – NTT | Kegiatan yang digelar di Aula KPUD Sumba Tengah pada Senin, 26 Juni 2023 ini diikuti oleh Semua Partai Politik, Bawaslu Kabupaten Sumba Tengah dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Sumba Tengah Lucia N.M Piranyawa, menyampaikan bahwa Kegiatan FGD ini bertujuan untuk mendiskusikan bersama terkait perumusan kebijakan Pemungutan dan Perhitungan suara dalam pemilu serentak tahun 2024.

“Kami berharap partai politik sebagai peserta pemilu 2024 maupun bawaslu sebagai lembaga pengawas turut terlibat dalam perumusan kebijakan Pemungutan dan Perhitungan suara, 90% aturan ini dipakai, dan 10% nya adalah ruang yang diberikan KPU RI kepada semua KPU Kabupaten/Kota untuk menyaring saran atau pendapat dari partai politik dan juga Bawaslu demi kesuksesan pemilu 2024” tandas Ketua KPUD Sumba Tengah, Senin (26/6).

BACA JUGA :   Banyak Politisi Masuk Jeruji Besi, Akibat Terjebak Ambisi Menang dengan Money Politics 

Usai membuka acara secara resmi, selanjutnya SGD dipimpin langsung oleh Fredy Umbu Bewa Guty selaku ketua divisi teknis penyelenggaraan KPU Sumba Tengah.

“Cukup banyak saran dari pimpinan partai politik, bawaslu Sumba Tengah dan insan pers, seperti pembentukan 2 panel dalam perhitungan suara agar cepat, begitu juga terkait aplikasi Sirekap, kami akan berkomunikasi dengan Pemda agar jaringan bisa mendukung dalam penggunaan aplikasi, dan lainnya. Semuanya akan di sampaikan di KPU RI,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Peduli COVID-19, Golkar Lampung Serahkan Bantuan

Peserta FGD sangat berterima kasih kepada KPUD Sumba Tengah karena dalam perumusan kebijakan semua peserta FGD diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran.

“Saya berterima kasih kepada KPU karena dalam proses perumusan kami partai diberikan ruang untuk menyampaikan pokok penting dalam persiapan maupun dalam pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan suara yang akan datang,” ungkapnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!