Langkah Kaesang Didukung Seniman da Budayawan

Putraindonews.com – Jakarta | Seniman dan budayawan memberikan dukungan atas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk memprioritaskan Rancangan Undang-Undang (RUU) perampasan aset.

“Saya sepakat sekali dengan perjuangan PSI memprioritaskan RUU perampasan aset terhadap koruptor,” ujar Seniman Ki Haryo Enthus Susmono di Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (21/10/23).

Hal tersebut disampaikan Ki Harso saat menerima safari politik Kaesang di Kabupaten Tegal dan bertemu langsung dengan masyarakat, sebagaimana rilis yang diterima, Minggu.

BACA JUGA :   LAWAN KOTAK KOSONG, Direktur AFU Center ; Ini Juga Bentuk dari Demokrasi

Pada kesempatan yang sama, Kaesang juga menambahkan partai-nya akan melakukan perampasan aset terhadap kader-nya yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

“Kami juga dari PSI akan melakukan itu dulu secara internal kami. Amit-amit kalau ada yang melakukan tindakan tersebut kita sita, kita rampas asetnya,” kata Kaesang

Langkah konkrit selanjutnya dari PSI adalah membuat pakta integritas yang berisi pernyataan bahwa asetnya siap dirampas jika terbukti korupsi.

“Nanti kami internal partai akan membuat pakta integritas yang di mana kalau sampai ada yang melakukan itu ya diambil asetnya,” ujar Kaesang.

BACA JUGA :   Hasil Survei LSI Denny JA, Airlangga Raih Indeks Tertinggi Sebagai Cawapres

Kaesang juga mengungkapkan bahwa PSI memang memprioritaskan untuk mendorong Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset menjadi Undang-Undang (UU).

Namun, menurut Kaesang, memperjuangkan hal tersebut di tingkat di DPR bukan hal yang mudah.

“Mengusung RUU Perampasan Aset, nanti di DPR itu bukan hal yang mudah. Nanti banyak ganjalan-nya, ganjalan-nya apa? Silakan dibuka sendiri,” ujarnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!