Megawati Pastikan Capres PDIP Punya Basis Ideologi dan Visioner

Putraindonews.com – Jakarta | Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tengah mempersiapkan calon presiden (capres) yang memiliki basis ideologi yang kuat dan merupakan pemimpin yang visioner.

“Yang dicari oleh Bu Megawati dan dipersiapkan oleh Bu Mega itu pemimpin yang kokoh secara ideologi, pemimpin yang visioner, pemimpin yang mumpuni, pemimpin yang punya kemampuan profesional, tetapi sekaligus memahami kehendak rakyat,” ucap Hasto kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Ia menegaskan bahwa Megawati memilih capres tidak didasarkan kepada citra yang dibangun tokoh.

BACA JUGA :   Komisi III DPRD Riau Lakukan Kunjungan Observasi ke PT BRK Syariah Jakarta

“Kami sudah banyak belajar ketika pemimpin hanya basis nya elektoral, pencitraan. Yang diperlukan itu bukan sosok yang dari tampang nya keren, ganteng, punya visi, gelar nya banyak,” ujar Hasto.

Akan tetapi, ketika disinggung mengenai kapan Megawati akan mengumumkan capres pilihannya, Hasto belum bisa memastikan hal tersebut.

Dia hanya memberi sinyal bahwa partai berwarna merah itu bakal menggelar acara besar pada Juni 2023.

“Ya, momen yang tepat tentu saja Ibu Mega yang nanti akan melihat, tetapi partai akan menyiapkan berbagai event. Misalnya, bulan Juni itu dari 1 Juni lahirnya Pancasila, 6 Juni lahirnya Bung Karno, 21 Juni wafatnya Bung Karno, dan tanggal 24 Juni kami mengadakan puncak konsolidasi dan puncak peringatan bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno Senayan,” papar dia.

BACA JUGA :   Ganjar Tegaskan Pentingnya KTP Sakti untuk Atasi Pupuk Mahal dan Langka

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!