Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi Demo di MK, Kahmar: Bukti Prabowo Seorang Negarawan

Putraindonews.com – Imbuan presiden terpilih di pemilu presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto agar para pendukugnya tidak ikut-ikutan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedunh Mahkamah Konstitusi (MK) RI, menuai pujian. Salah satunya dari Partai Demokrat yang mengapresiasi imbauan Prabowo tersebut.

Apresiasi ini disampaikan Deputi Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (19/4/24).

Kata Kamhar, partai yang didirikan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono merespon positif imbauan Prabowo yang meminta para pendukung dan relawan agar tidak melakukan aksi di Mahkamah Konstitusi hari ini.

BACA JUGA :   Ketidaknetralan Masif Terjadi, Keterlibatan Publik Awasi Pemilu 2024 Sangat Dibutuhkan

“Kami sangat mendukung langkah yang diambil pak Prabowo kepada para pendukungnya itu. Itu bukti pak Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan dan komitmen tinggi terhadap demokrasi,” ucap dia lagi.

Menurut Kamhar, sikap Prabowo yang meminta pendukung dan relawannya tak gelar aksi unjuk rasa di MK sangat bijak dan arif. Dia (Prabowo) menghormati proses hukum berjalan serta menaruh kepercayaan dan penghormatan kepada MK yang akan bersikap profesional dan indpenden.

BACA JUGA :   Gibran Disebut Bakal Duduki Posisi Ketua Umum Golkar, Bukan Jokowi

“Pak Prabowo, tidak terpancing gendang yang ditabuh oleh pihak lain. Sikap yang penuh kedewasaan yang meminta para pendukung dan relawan untuk tidak terprovokasi melakukan aksi yang bisa mengganggu ketenteraman dan membuat suasana menjadi tidak kondusif,” pungkas Kamhar. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!