Nusron Percaya Isu Pemakzulan Jokowi Tak Libatkan Mahfud Md

Putraindonews.com – Jakarta | Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid meyakini bahwa isu pemakzulan Presiden RI Joko Widodo sama sekali tidak melibatkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

Menurut Nusron, Mahfud Md, merupakan seorang ahli hukum tata negara yang pikiran dan perilaku-nya berpijak pada konstitusi.

“Dia selalu berdiri di atas koridor konstitusi, karena isu pemakzulan itu sama saja pengingkaran atas konstitusi, apalagi kalau pemakzulan-nya itu, Presiden tidak terbukti melanggar undang-undang dasar,” kata Nusron menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (16/1/24).

BACA JUGA :   Gus Yahya Tegaskan PBNU Tidak Condong ke Salah Satu Kandidat

Nusron menilai Mahfud kemungkinan tak mengetahui kelompok masyarakat yang bertemu dirinya akan meminta pemakzulan Presiden. “Mungkin Pak Mahfud tidak tahu ternyata diskusi-nya akan mengarah pada pemakzulan, saya masih khusnuzon (berbaik sangka, red.) pada Pak Mahfud,” kata Nusron.

Sekretaris TKN itu menilai Mahfud pada akhirnya melanjutkan pertemuan itu karena dia menghormati tamunya.

BACA JUGA :   Arief Budiman Nilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Akan Lebih Taktis sebagai Oposisi

“Pak Mahfud kan santri, kalau santri ada istilah penghormatan tamu,” ujar Nusron.

Terlepas dari itu, Nusron berpendapat mereka yang mengembuskan isu pemakzulan sejati-nya tak siap berdemokrasi.

“Isu itu hanya diembuskan oleh orang yang tidak siap demokrasi dan takut kalah dalam pemilu di era demokrasi ini dan takut kehilangan kekuasaan,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!