PAN Nilai Elektabilitas Partai Meningkat Berkat Kerja-Kerja Zulhas

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan partainya belakangan mengalami kenaikan elektabilitas berkat kerja-kerja politik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI.

Dia menyebut bahwa Zulhas, sapaan karib Zulkifli Hasan, mengunjungi kader PAN secara masif hingga ke tingkat ranting.

“Jadi kita memang kerja politik itu pertama. Kedua, Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan secara masif mengunjungi kader bukan hanya di DPW, DPD, tapi juga cabang sampai ranting,” kata Eko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

BACA JUGA :   Wacana Penundaan Pemilu 2024, Ketua DPD RI LaNyalla ; Stop Membuat Gaduh !

Kader PAN, kata dia, juga ikut bergerak dengan rajin berkoordinasi dengan para tokoh bangsa. Termasuk, merekatkan kembali jalinan relasi dengan Muhammadiyah.

Eko menilai elektabilitas partainya yang meningkat dilatari pula oleh media yang membuat PAN menjadi populer, hingga kian dicintai anak muda yang merupakan pemilih dominan pada Pemilu 2024.

“Ini saling sinergi satu sama lain,” ujar Sekretaris Fraksi PAN di DPR itu.

Selain itu, dia mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengarahkan para kader PAN untuk rajin turun ke bawah guna menyerap menyerap aspirasi hingga membantu masyarakat.

BACA JUGA :   Mahfud Md Akan Berkunjung ke Malaysia

“Jangan lupa kader membantu masyarakat misal kader kasih sembako dan kita melakukan apa yang tidak dilakukan partai lain,” tuturnya.

Bahkan, tambah dia, PAN melakukan pula aksi nyata ketika pandemi COVID-19 melanda Tanah Air, di antaranya membantu memberikan paket kepada anak-anak sekolah yang kala itu tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring.

“Artinya bantu rakyat itu bukan jargon tapi diaplikasikan benar-benar ke masyarakat,” ucap dia. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!