PDIP Sumba Barat Resmi Daftarkan Bacaleg Pemilu 2024

Putraindonews.com – NTT | Setelah melewati penjaringan bacaleg dan penetapan bacaleg, PDI Perjuangan akhirnya mendatangi KPU Sumba Barat untuk melakukan pendaftaran pengajuan bakal calon legislatif pemilu 2024.

Kedatangan PDI Perjuangan di KPU Sumba Barat diramaikan dengan tarian khas Sumba, dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Ketua Bapilu, pengurus partai serta bacaleg Sumba Barat.

Setelah pendaftaran pengajuan bakal calon legislatif pemilu 2024 diterima oleh KPU Sumba Barat, dengan penuh optimis, Ketua Umum PDI Perjuangan Kabupaten Sumba Barat Wahyudi Hesti Pramono mengatakan bahwa target utama PDI Perjuangan adalah menang.

BACA JUGA :   Pakar Komunikasi Soroti Hasil Debat Ketiga, Nilai Ganjar Menonjol

“Hari in kami mendaftar di KPU dengan jumlah 25 bacaleg dari partai PDI Perjuangan, tentu target utama adalah menang, untuk mencapai kemenangan semua bacaleg wajib bekerja keras sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas Wahyudi, Kamis (11/5).

Selanjutnya Ketua BAPILU PDI Perjuangan Alexander Rada Mata Dapawole menambahkan bahwa tujuan utama PDI Perjuangan didasari oleh isu-isu sosial yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat.

“Contohnya masalah pupuk bagi petani, dan merebaknya penyakit babi di sumba barat, solusi yang ditawarkan adalah bagaimana caranya supaya masyarakat mendapatkan babi tanpa harus membeli, selain itu pariwisata juga menjadi atensi khusus yang harus dikembangkan lagi,” ucapnya.

BACA JUGA :   Tim Saksi La Nyalla Ajukan Keberatan ke KPU Jatim

Ia menilai selama ini Pemkab Sumba Barat cukup berusaha tapi belum menggaung.

“Pemerintah sumba barat belum maksimal hanya sebatas slogan dalam bicara soal wisata, masyarakat sumba barat belum merasakan dampaknya, dan PDI Perjuangan hadir untuk perjuangkan,” tutup Alex. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!