Soal PPP Gabung ke Prabowo-Gibran, Sandiaga: Merasa Terhormat Jika Diajak

Putraindonews.com – Baru-baru ini beredar rumor Partai Persatuan Pembangunan akan bergabung ke kabinet Prabowo Subianto-Gubran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029.

Merespons isu tersebut, ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku merasa terhormat apabila diajak bergabung ke kabinet Prabowo Subianto-Gubran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029.

“Dari pandangan saya, pandangan pribadi saya, kami pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan namanya, partai persatuan untuk persatuan Indonesia dan pembangunan harus ikut aktif dalam membangun bangsa. Itu pandangan saya,” ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/2/24).

BACA JUGA :   PILKADA TELUK BINTUNI, Ali - Anisto Manibuy Dapat Rekomendasi Sejumlah Partai Politik

Meski begitu, Sandiaga menyebut perlu ada rapimnas PPP apabila untuk memutuskan mau bergabung atau tidak di kabinet Prabowo. Sebab, PPP merupakan salah satu partai pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

“Tapi, tentu ada prosesnya. Nanti ada Rapimnas dan sebagainya. Tapi, pada intinya kami berharap, dan saya baru kembali juga dari Australia, India, semua memberikan apresiasi. Kita bisa menyelenggarakan Pemilu yang salah satu pemilu terbesar di dunia, kalau tidak salah ketiga terbesar demokrasi dunia dapat berlangsung lancar dan damai,” kata dia. Red/HS

BACA JUGA :   SIPOL KPU Jadi Kendala, Tak Lolos Pemilu 2024 Gabungan 16 Parpol Mengadu Ke Ketua DPD RI

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!