Survei: Kinerja Jokowi Dinilai Memuaskan

Putraindonews.com – Jakarta | Lembaga survei Indometer baru saja merilis hasil survei terkait kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hasilnya pun cukup menggembirakan di mana berdasarkan survei, tingkat kepuasan publik tas kinerja Jokowi mencapai 81,4 persen, dengan 9,6 persen di antaranya menyatakan sangat puas.

“Di tengah tingginya tingkat kepuasan publik yang menembus 81,4 persen, Jokowi menjadi faktor penentu dalam Pilpres 2024,” ujar Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer Lonard SB dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/6).

BACA JUGA :   Bawaslu Magelang Ingatkan Peserta Kampanye Wajib dari Daerah Setempat

Menurut Leonard, tetap tingginya tingkat kepuasan publik, bahkan mencapai rekor tertinggi di atas 80 persen, merupakan fenomena yang baru terjadi pada masa Jokowi. Pada pemerintahan sebelumnya, ketika masa jabatan dua periode akan berakhir hanya separuh yang merasa puas.

Berbeda dengan para pendahulunya, Jokowi tidak bersikap diam dan berpangku tangan dalam kontestasi untuk memilih pemimpin nasional berikutnya. Jokowi mendorong sejumlah tokoh untuk maju, baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

BACA JUGA :   Debat Keempat Pilpres 2024 Pertama Kali Dimoderatori Perempuan

“Jokowi tidak ingin legasi pembangunan yang telah diletakkannya dirusak oleh sosok yang tidak dapat dipercayainya,” tukas Leonard. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!