Ucapkan Selamat ke Paslon Prabowo-Gibran, KMI Siap Kawal dan Sukseskan Program Pemerintahan Baru

Putraindonews.com – Pasca ditetapkannya pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden atau Wapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI, ucapan selamat pun mengalir termasuk dari Kaukus Muda Indonesia (KMI).

Sebagaimana disampaikan Edi Homaidi, selaku Ketua KMI kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/3/2024), kemenangan paslon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini adalah kemenangan rakyat Indonesia.

“Selamat atas kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2024 – 2029. Kita mengharapkan Indonesia bisa lebih maju menuju Indonesia Emas 2045 dibawah kepemimpinan Prbowo-Gibran,” ucapnya.

BACA JUGA :   Jadi Kendala Coklit, Dukcapil Tangsel Akui Sulit Monitor Data Orang Meninggal

Bahkan, dengan tegas disampaikan Edi Homaidi bahwa lembaga kepemudaan yang dipimpinya (KMI) saat ini, siap mengawal dan mensukseskan setiap program pemerintahan kedepannya.

“KMI siap mengawal dan turut serta mensukseskan setiap program pemerintahan dibawah Presiden Prabowo dan Wapres Gibran, terutama dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045,” tambah eksponen Himpinan Mahasiswa Indonesia (HMI) itu lagi.

Menyinggung soal adanya upaya tim paslon peserta Pilpres 2024 yang kalah akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), menurut Edi Homaidi hal itu merupakan hak dari warga negara Indonesia. Namun ia menilai kalau bersengketa Pilpres di MK bukan soal kalah dan menang.

BACA JUGA :   Hasil Survei Buktikan Puan Maharani Masih Jadi Penentu Pencapresan di Pemilu 2024 Mendatang

“Tapi kan untuk bisa memenangkan sengketa pilpres di MK harus membuktikan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif di 50 persen Provinsi di Indonesia. Dan itu tidaklah mudah,” sebutnya.

Diketahui paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024, berdasarkan hasil rekapitulasi suara 38 provinsi yang dilakukan KPU RI.

Berdasarkan data yang dihimpun, Prabowo-Gibran memperoleh 96.303.691 suara. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraih 40.971.726 suara. Adapun Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih 27.041.508. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!