Dinas Perikanan Biak Siapkan Atraksi Parade 1.000 Perahu Nelayan

Putraindonews.com – Biak | Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor, Papua tengah mempersiapkan atraksi parade 1.000 perahu nelayan orang asli Papua pada pembukaan kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 1-7 November 2023.

“Parade Yacth rally bersama Sailing pass KRI, free Fall dan Flaying Pass TNI Angkatan Udara juga menjadi acara meriahkan pembukaan STC di Biak,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor selaku Ketua Panitia Pelaksana STC 2023, Onny Dangeubun di Biak, Minggu (15/10/23).

BACA JUGA :   Kunci Sukses Pemulihan Sektor Pariwisata Adalah Kepercayaan Wisatawan

Ia menyebut empat kabupaten penyelenggara STC terdiri atas Kabupaten Biak Numfor, Sarmi, Yapen Kepulauan dan Kabupaten Waropen.

Onny mengatakan ada beberapa agenda pokok STC 2023 Biak, di antaranya pelaksanaan ekspor produk perikanan ke Jepang dan diplomatic tour.

“STC Biak juga menggelar seminar Nasional bertemakan kemaritiman, pameran UMKM dan pentas seni hiburan budaya daerah Saereri,” kata Kadis Pariwisata Onny.

BACA JUGA :   Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan ‘Indonesia Care’

Diakui Onny, sesuai dengan komitmen kebijakan program strategis nasional yang diimplementasikan Pemkab Biak Numfor lewat kegiatan STC 2023, akan dibuat berbeda dengan penyelenggaraan Sail yang sudah berlangsung di beberapa daerah Indonesia.

Khusus STC Biak 2023, menurut Onny, keunggulannya akan dilakukan ekspor produk hasil perikanan ke Jepang yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo. Red/RP

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!