Pemda Kepri Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

Putraindonews.com – Tanjungpinang | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Kebudayaan menghelat pekan kebudayaan daerah yang diikuti perwakilan peserta dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Mereka di antaranya adalah kelompok seni pertunjukan Sriwana asal Singapura, Era Dance Singapura, dan seniman dari Selangor, Malaysia.

“Dengan hadirnya saudara-saudara kita dari negara sahabat, harapannya pekan kebudayaan ini bisa terus melestarikan kebudayaan rumpun Melayu,” kata Gubernur Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Kamis (21/9/23).

BACA JUGA :   SELAMA PANDEMI COVID-19, Wonderful Indonesia Menjadi Thoughtful Indonesia

Oleh karena itu Ansar mengajak warga datang menyaksikan pekan kebudayaan daerah yang digelar tanggal 21-23 September 2023 di pelataran Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy pada Kamis (21/9) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri yang diperingati pada tanggal 24 September 2023.

BACA JUGA :   Kemenparekraf Ajak Penyelenggara Event Siapkan Kegiatan Wisata Pasca-COVID-19

Gubernur Ansar mengatakan pekan kebudayaan seperti ini adalah ajang yang sangat bagus untuk memperkenalkan secara luas kekayaan budaya yang dimiliki daerah setempat.

“Kita ingin masyarakat semua bisa hadir di pekan kebudayaan agar arena bisa lebih banyak mengetahui keanekaragaman budaya yang ada di Kepri, sekaligus ajang promosi budaya kita,” tandas Ansar. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!