Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, BuLiSa SD Inpres Kelapa Tiga 1 Tampil Selawatan

Putraindonews.com – Sulsel | Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di SD Inpres Kelapa Tiga 1, bukan hanya menampilkan kebolehan anak-anak tapi juga orangtua siswa tampil. Para orangtua siswa yang tergabung dalam Bunda Literasi Sekolah (BuLiSa), tampil selawatan di acara Maulid Nabi di sekolah yang berada di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kepala UPT SPF SD Inpres Kelapa Tiga 1, Hj Nahidha Mallapiang, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan kerjasama orangtua siswa. Dia juga memuji kolaborasi, guru, orangtua dan murid-murid dalam menyukseskan acara Maulid Nabi kali ini.

Penampilan BuLiSa, menurut Kepala Pepustakaan “Cerdas”, Lilis Gusnaningsih, S.I.P, merupakan hal menarik dalam peringatan Maulid Nabi di SD Inpres Kelapa Tiga 1. BuLiSa adalah program inovasi yang baru akan dikembangkan di sekolah tersebut. BuLiSa merupakan upaya pelibatan orangtua siswa dalam Gerakan Literasi Sekolah.

Para orangtua itu terlihat antusias tampil dalam busana muslimah yang anggun. Bukan itu saja, orangtua juga berpartisipasi secara sukarela dalam memeriahkan Maulid Nabi. Mereka menyuguhkan berbagai penganan khas, seperti kaddo minnyak, songkolo, dan telur lengkap dengan hiasan warna-warni.

Ketua Panitia kegiatan Maulid ini adalah Muhammad Aslam, S.Ag. Acara ini dihadiri oleh Lurah Ballaparang, Ryan Nugraha Palamba Tarukallo, S.STP, M.AP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala UPT SPF SD Inpres Bertingkat Kelapa Tiga.

Ketua Komite Sekolah, Umar, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya meneladani Rasulullah dengan segala akhlaknya yang mulia. Umar, S.Pd juga merupakan Kepala Sekolah di SMP Negeri 23 Makassar.

Ustaz Drs H Abd Rajab Sarro dalam ceramahnya membahas tentang kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, serta akhlak dan sifat-sifat Rasulullah yang harus diteladani dalam kehidupan, seperti amanah dan dapat dipercaya.

Ustaz juga mengaitkan materi ceramahnya dengan Penguatan Proyek Profil Pelajar Pancasila (P5). P5 ini menekankan pada pendidikan karakter, antara lain berupa ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kreatif, mandiri, dan gotong-royong.

Acara dibuka oleh MC dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian sambutan dari Lurah Ballaparang, Komite Sekolah dan Kepala UPT SPF SD Inpres Kelapa Tiga 1. Setelah pembawa hikmah atau ceramah maulid oleh ustaz, acara ditutup dengan doa dan penampilan dari peserta didik. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!