Setelah Sukses di Ajang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Sulsel, Kirana Sahira Yuswan Siap Mengikuti Indonesian Stars Search 2023

Putraindonews.com – Sulsel | Model cilik Kirana Sahira Yuswan terus memantapkan dirinya mengikuti lomba-lomba yang sesuai bakat dan minatnya. Murid kelas 4 SD Negeri Kompleks Sambung Jawa Makassar, yang baru berusia 10 tahun itu, kini tengah fokus untuk mengikuti ajang Indonesian Stars Search 2023

“Kirana lagi fokus mempersiapkan diri ke tingkat nasional. Dia akan ikut Indonesian Stars Search 2023 di Jakarta, bulan depan,” jelas Hus Irmawati Usba, melalui pesan WhatsApp, Minggu, 8 Oktober 2023.

Indonesian Stars Search 2023 merupakan wadah pencarian bakat dengan menggunakan kecanggihan media sosial. Dalam ajang ini, setiap peserta mempromosikan diri dan daerahnya, serta berkompetisi. Gelaran acara ini diadakan oleh Krown Creative Enterprise. Kirana sudah membuat video profil dirinya dengan mengambil gambar di Center Point of Indonesia (CPI) dekat dari kawasan wisata Pantai Losari, Makassar.

Hus Irmawati Usba merupakan ibunda Kirana. Guru seni rupa di SMA Negeri 3 Makassar itu, selalu menemani anaknya, sebagai bentuk dukungan bagi buah hatinya itu. Tak jarang dia datang bersama supporter lain, agar anaknya semangat saat mengikuti lomba.

BACA JUGA :   Masuk 50 Besar ADWI, Masyarakat Dieng Kulon  Berharap Bisa Jadi Lokasi Uji Coba Pembukaan Destinasi

Hal itu terlihat ketika anaknya mengikuti Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Sulawesi Selatan 2023. Pada malam final yang diadakan di ballroom Hotel Gammara, Tanjung Bunga, Makassar, 22 September 2023, Bu Wanti, begitu dia akrab disapa, datang bersama kepala sekolah, guru wali kelas, dan pendukung lainnya.

Kepala UPT SPF SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Fahmawati, S.Pd dan wali kelas 4A, Nuraeni Paduai, S.Pd, terlihat memegang poster bertuliskan nama Kirana Sahira Yuswan, sambil terus memberi motivasi. Terutama saat Kirana berjalan anggun di atas cat walk, di hadapan dewan juri yang dipimpin Erni Irawati Zainal Abidin dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dalam Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Sulawesi Selatan 2023 ini, Kirana berhasil meraih Juara Runner Up I Kategori Cilik B,” kata Bu Wanti.

BACA JUGA :   SEKRETARIAT PRESIDEN Serahkan Keris Pusaka dan 1.499 Artefak Lainnya ke Museum Nasional Indonesia

Agenda pemilihannya berlangsung tanggal 19-22 September 2023. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang mesti dilewati setiap peserta dalam event itu. Mulai dari karantina, public speaking, orasi budaya, media visit, presentasi objek wisata Sulawesi Selatan, cat walk, dan lain-lain. Ada pula penampilan bakat masing-masing peserta. Kirana tampil membawakan tarian Toraja.

Nuraeni Paduai menilai penampilan Kirana pada malam final itu perfect. Menurutnya, Kirana sangat mempesona dan keluar aura percaya dirinya saat tampil di catwalk. Itu kesannya saat dia menyaksikan langsung perform Kirana di Hotel Gammara.

“Sungguh sangat mempesona,” puji Bu Eni, begitu murid-murid biasa memanggilnya.

Bu Eni juga mengapresiasi kiprah Kirana di bidang modeling. Menurutnya, dalam menekuni dunia model, ananda Kirana sangat serius dan bersungguh-sungguh. Itu karena dia termotivasi oleh orangtuanya, terkhusus ibundanya yang selalu membantu segala persiapan kegiatannya sebelum dan selama perlombaan. Red/RT

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!