Gerindra Persilakan Masyarakat Ajukan Cawapres Pendamping 08

Putraindonews.com – Jakarta | Partai Gerindra mempersilakan masyarakat umum untuk mengajukan sosok calon wakil presiden (cawapres) yang dikehendaki untuk mendampingi bakal calon presiden 08 alias Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

“Silakan siapa saja boleh mengusulkan (bacawapres) selain partai politik, koalisi, ormas-ormas, organisasi, bahkan individu pun pribadi boleh mengusulkan (pendamping Prabowo),” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Minggu (8/10/23).

BACA JUGA :   Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Ajak Pendukung Cegah Kecurangan Pemilu

Riza Patria mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, dan Partai Garuda telah memulai rapat pembahasan mengenai bacawapres yang akan mendampingi Prabowo dalam memenangi kontestasi pemilu tahun depan.

Menurut dia, sejumlah pimpinan partai, tokoh agama, tokoh masyarakat secara langsung sudah mengusulkan nama-nama bacawapres kepada tim KIM, mulai Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Mahfud Md., hingga yang termuda Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA :   Kanti W Janis: Aleg Perempuan Jangan Hanya Diberi Jabatan 'Pemadam Kebakaran'

“Namun, sekali lagi nama-nama yang diusulkan nanti akan disampaikan dan dipertimbangkan pada forum musyawarah,” ujar Riza.

Riza menyebut Prabowo juga sangat terbuka dalam mendengarkan masukan mengenai pendampingnya nanti.

“Pak Prabowo tidak pernah membatasi, partai koalisi dan semua boleh. Justru pada saat sekarang ditunggu, masyarakat boleh mengusulkan,” jelasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!