Budayawan Dorong KH. Sholeh Iskandar Ditetapkan Pahlawan Nasional

Putraindonews.com – Bogor | Saking menghargai dan mencintai tokoh ulama dan pejuang patriotis KH. Sholeh Iskandar, budayawan dan sastrawan pituin Bogor Ace Sumanta meminta kepada Pemerintah Daerah Kota Bogor agar ada pojok baca khusus tokoh Bogor yang juga ulama yang tengah diusulkan ke Presiden RI melalui Kemensos RI untuk bisa ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Hal tersebut disampaikan kepada Kepala Diskarpus Kota Bogor Rudiana. “Alhamdulillah gayung bersambut. Pak Rudi sangat setuju dan memberikan Ruang Khusus untuk KH. Sholeh Iskandar”, ungkap Ace Sumanta yang anggota TP2GD dan Wakil Ketua ICMI Orwilsus Bogor, Selasa (5/9).

BACA JUGA :   Sudah 5 Bulan Menggunakan Narkoba, Ini Alasan Artis Selebgram LL

“Kami banyak buku dan informasi tentang ulama kharismatik tersebut. Beberapa waktu lalu kami kehadiran mahasiswa-mahasiswi dari Banten dan Bandung membutuhkan buku, dokumen tentang pak Kiyai kharismatik itu agak sulit.

Dengan demikian mempermudah dalam pusat kajian dan informasi tentang KH. Sholeh Iskandar. Khususnya bahan untuk skripsi, tesis maupun disertasi.

Mereka mesti ke Rumah Baca Ace Sumanta di Kampung Literasi”, ungkapnya. “Tentu pihak keluarga yang diwakili putranya H. Didi Hilman sangat setuju, sepanjang maslahat, berkah dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa kami sangat senang”, ungkap Didi Hilman dalam suatu diskusi di Ruang Rektor UIKA Bogor beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Ditetapkan Sebagai Tersangka KDRT, Rizky Billar Terancam 5 Tahun Penjara

Tokoh ulama patriotisme pendiri UIKA Bogor, Pendiri Pesantren Pertanian Darul Fallah, pendiri Rumah Sakit Islam Bogor dan pendiri BPR Syariah Amanah Ummah.

Gagasan mulia itu juga sudah banyak tokoh intelektuan berbicara. Ace Sumanta sudah bicara juga dengan Direktur Utama Bank Amanah Ummah H. Hendi Sofyan.

“Alhamdulillah semuanya gayung bersambut”, ujar Budayawan yang juga Ketua Umum Yayasan Budaya Hanjuang Bodas.

Soal peresmiannya akan dilaksanakan pada peluncuran buku Antologi Puisi Nusantara ” KH. Sholeh Iskandar, di Mata Pujangga Indonesia”, mendatang. Red/MJ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!