Menparekraf Sebut Kesuksesan Perhelatan Musik Jadi Sinyal Kebangkitan Ekonomi Kreatif Pascapandemi

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut keberhasilan perhelatan musik yang diadakan baru-baru ini dan kegiatan lainnya menjadi tolok ukur bangkitnya industri ekonomi kreatif pascapandemi.

“Kesuksesan perhelatan tersebut juga beberapa perhelatan lain menjadi tolok ukur bangkitnya industri ekonomi kreatif pascapandemi,” ujar Sandiaga melalui siaran resmi, Sabtu.

Sandiaga yang turut hadir di acara We The Fest 2023 di GBK, Jumat (21/7), menilai suasana festival musik itu terasa kembali seperti masa sebelum pandemi COVID-19.

BACA JUGA :   BNI Java Jazz Festival 2020 Bukti Menariknya Event Musik Indonesia di Mata Dunia

“Saya ingin lihat atmosfernya apakah kita kembali seperti sebelum pandemi. Ternyata kelihatannya kita sudah kembali lagi dan terlihat partisipasi masyarakat sangat antusias,” ujar Sandiaga.

Pariwisata dan ekonomi kreatif, lanjut dia, khususnya perhelatan, dikatakan Sandiaga memiliki dampak turunan yang tinggi dalam membuka lapangan kerja, mulai dari kuliner sampai pekerja ekonomi kreatif lain seperti pekerja panggung, staf penjualan tiket hingga tenaga keamanan.

BACA JUGA :   “SAMPAI DETIK INI” Single Terbaru Clara Pangabean

Dia pun optimistis kebangkitan penyelenggaraan perhelatan seperti sebelum pandemi dapat tercapai dalam waktu yang tidak lama lagi. Penyelenggaraan perhelatan yang dilakukan secara profesional dan didukung minat kunjungan wisatawan yang semakin meninggi.

“Saya yakin perhelatan dan festival yang kita rancang dengan kualitas dan pengalaman berkelas dunia seperti ini akan menghadirkan lebih banyak geliat ekonomi dan tentunya terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Sandiaga. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!