Kisah Petani Sayur Daijo Bolu, Kerja Keras Demi Nafkahi Keluarga

Putraindonews.com – NTT | Daijo Bolu (41) adalah salah satu petani sayur dari Pedangi Rowa, Desa Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Adapun jenis sayuran yang ditanam Ibu Daijo adalah sayur kangkung, selada, hawai/pak coy, bayam dan sayur putih.

Saat ditemui Putraindonews.com di beden sayurnya, Ia menceritakan alasan utama bekerja keras menanam sayur.

“Anak saya sekolah semua, yang pertama kelas 1 SMA, yang kedua sudah masuk SMP, sedangkan yang 2 orang masih di SD, untuk uang sekolah dari usaha jual sayur ini sudah,” ujarnya kepada Putraindonews.com ditemani sang anak, Jumat (21/7).

BACA JUGA :   3 Orang Diperiksa Sebagai Saksi, JAM PIDSUS Perkuat Dugaan Korupsi PT. Duta Palma Group

Pantauan Putraindonews.com Ibu 4 orang ini tak hanya sendiri dalam mengurus sayur. Terlihat sang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) turut membantu ibunya menyiram air sayur.

Kesulitan ekonomi yang dialami, membuat Ibu Daijo harus tertatih-tatih mencari uang untuk mencukupi biaya sekolah anak. Selain biaya sekolah anak, hasil dari usaha sayurnya juga untuk kebutuhan makan minum sehari-hari.

BACA JUGA :   Gandeng Ubaya, Pemkot Jatim Gelar SUB PIN Polio Serentak

“Ya, usahakan biar cukup saja, tidak ada sumber uang lagi selain tanam sayur, uang sekolah anak, beli beras dan kebutuhan lain kami pakai dari usaha ini juga,” katanya seakan berusaha tegar, tapi matanya berkaca-kaca. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!