Cegah Kenakalan Remaja, Wagub Lampung Minta Kadis Lakukan Pembinaan Khusus Siswa

Putraindonews.com – Bandarlampung |  Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mendesak kepada dinas terkait untuk melakukan pembinaan khusus bagi siswa.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja yang belakangan ini sedang marak terjadi.

“Mengenai maraknya remaja yang ikut dalam geng motor, ataupun ikut tawuran, kami sempat membahas terkait ini dan ini penting sekali serta tidak bisa dibiarkan,” ujar Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Jumat (16/6).

Ia mengatakan, untuk mencegah dan mengurangi tindakan kenakalan remaja yang dilakukan oleh siswa di daerahnya, maka perlu dilakukan pembinaan secara khusus.

BACA JUGA :   Perkara Korupsi Timah, Kejagung Sita Mobil Mewah Harvey Moeis 'Suami Sandra Dewi'

“Pasti pembinaan khusus harus ada dari dinas terkait seperti dari Dinas PPPA dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung. Karena kalau sudah tergabung di kelompok-kelompok seperti itu di usia yang masih anak akan mengakibatkan mereka kehilangan fokus untuk meraih pendidikan dan cita-cita,” katanya.

Dia menjelaskan, langkah pembinaan bagi generasi muda bisa di aspirasi dengan kebijakan pemerintah, dan bila memerlukan anggaran dapat mengajukan di APBD Perubahan.

BACA JUGA :   Soal Laporan Ujaran Kebencian Rocky Gerung, Begini Kata IPW

“Harus ada atensi lebih melalui pembinaan di kalangan muda baik dari sekolah atau dari dinas. Kemarin dilihat bahkan pelaku kenakalan remaja yang terjadi masih di usia sekolah semua ada yang masih siswa SMP, jadi ini harus lebih masif dilakukan pembinaan jangan sampai terlambat,” ucapnya.

Menurut dia, selain pembinaan untuk mencegah adanya prilaku negatif akibat kenakalan remaja, para siswa yang kemarin berprilaku tidak menyenangkan haruslah diberi pembinaan mental agar tidak mengulangi prilaku serupa. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!