Kecopetan, Tsamarah Wisudawan Unpad Ratapi Kesedihan di Hari Kelulusan

Putraindonews.com – Bandung | Upacara Wisuda Gelombang IV tahun akademik 2022/2023 Universitas Negeri Padjajaran Bandung di Grha Sanusi Hardjadinata, Selasa (8/8) pagi tadi menyisakan nestapa bagi seorang Mahasiswi S1 Fakultas Ilmu Budaya bernama Tsamarah.

Lulus dengan predikat cumlaude (pujian) tidak sepenuhnya ia rasakan kebahagiaan. Pasalnya di waktu yang sama Tsamarah kehilangan handphone yang ia gunakan selama perkuliahan.

Selain itu, yang paling ia sesalkan adalah baru saja handphone tersebut digunakan untuk mengabadikan moment yang sangat berharga dalam hidupnya bersama rekan-rekan dan kerabat dalam acara wisuda tersebut.

Rasa kecewa begitu nampak tak dapat ia sembunyikan kepada siapun sejak siang tadi, ia juga beberapa kali menghubungi nomer tersebut (hanphonenya yang hilang) seranya berharap ada kebaikan dari sang pencuri untuk dapat mengembalikan meski ia harus menebusnya.

BACA JUGA :   Polisi Berhasil Ungkap Keberadaan Pabrik Narkoba di Semarang

Namum sayang sampai dengan malam upaya tersebut tidak menampakan hasil.

Seraya merekonstruksi kejadian, Tsamarah mangatakan bahwa kejadian tersebut tidak lama berlangsung dan ia sadari sekira 5 menit saja, sebelumnya ia bersama Ibu dan Adiknya mengikuti rangkaian wisuda dari pukul 8.45 wib setelah selesai ia bersama keluarga dan kerabat mengabadikan momen berharga tersebut

Selanjutnya peristiwa terjadi sesaat ia terpisah dengan keluarga untuk dapat saling memberikan ucapan dengan rekan-rekan wisudawan lainnya baik yang dari satu fakultas atau fakuktas lain, sudah menjadi tradisi untuk saling memberikan support tersebut, ungkapnya

BACA JUGA :   Lemkapi Minta Gugatan Praperadilan Ketua KPK Firli Bahuri Tak Perlu Dihiraukan

Namun demikian di saat-saat bersuka rupanya sudah ada mata yang memperhatikan gerak dan gerik wisudawan dan lainnya untuk bisa melancarkan aksinya mencopet.

“Baru saja saya simpan di tas dan bersalaman dengan rekan-rekan saya cek hanphone sudah hilang!,” ungkap Tsamarah yang nampak sedih.

Musibah atas kehilangan sejatinya memang tidak mengenal waktu dan tempat, kali ini momentum wisuda yang digelar secara hybrid pasca pandemi telah mengeliatkan kembali ranah percopetan di tengah ramainya berbagai kegiatan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!