Erick Thohir Minta Pembangunan Perumahan Rakyat Didukung Akses Publik

Putraindonews.com – Tangerang | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta supaya pembangunan perumahan rakyat ditopang dengan kelayakan akses publik.

Menurut Erick, untuk menarik minat masyarakat memiliki rumah harus disertai dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti sekolah, layanan kesehatan hingga kemudahan transportasi publik.

“Ketika membangun, kawasannya juga perlu diperhitungkan, akses publiknya ada. Percuma punya rumah tapi jauh dari akses publik untuk bekerja, apalagi mesti bawa anak ke sekolah,” ujar Erick usai menghadiri Akad KPR Massal di Tangerang, Banten, Selasa (8/8).

BACA JUGA :   LPPNRI Endus Dugaan Jual Beli Jabatan di Pelalawan

Erick menyampaikan, pemerintah pusat dan daerah selalu bersinergi untuk membangun kawasan pemukiman yang ideal bagi masyarakat. Ketersediaan air bersih, listrik, infrastruktur dan fasilitas publik diharapkan dapat dihadirkan seiring dengan pembangunan perumahan.

Ia juga meminta pembangunan kawasan terpadu bagi masyarakat dengan berbagai fasilitas lengkap mulai dari sarana olahraga hingga tempat rekreasi.

BACA JUGA :   Relawan Terbaik Jateng, Tutup Usia Saat Tugas Kemanusiaan di Lombok

“Salah satu yang kita dorong di Perumnas adalah membangun kawasan terpadu, tetapi tidak landed, tapi bertingkat tapi diberikan tempat olahraga, kolam renang yang tertutup, klinik kesehatan dan tempat berekreasi,” kata Erick.

Lebih lanjut, Erick mendorong generasi muda untuk bisa membeli rumah dan berinvestasi di bidang properti.

Menurut dia, gaya hidup konsumtif bisa dialihkan menjadi belanja yang lebih bermanfaat bagi masa depan. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!