Oknum di Tema Tana Lakukan Pengrusakan Fasilatas Wisata Waikelo Sawah

***

Putraindonews.com – Sumba Barat Daya | Kepala Desa Tema Tana Musa Umbu Togola meluapkan kekesalannya lantaran ada oknum yang sengaja merusak fasilitas Wisata Waikelo Sawah. Ditemui di lokasi, Musa Umbu mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian setempat.

Dia juga menambahkan bahwa Pemerintahan Desa saat ini sedang melakukan pelacakan terhadap oknum yang tega merusak fasilitas tersebut.

“Saya sangat kecewa atas tindakan pengrusakan fasilitas wisata Waikelo Sawah yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Seharusnya menjadi kebanggaan bersama atas upaya Desa mengembangkan potensi alam yang dimiliki,” kata Musa kepada Putraindonews di Sumba Barat Daya, Kamis (9/3).

BACA JUGA :   RDP Dengan Komisi III DPR, Kakorlantas Akui Ada Praktik Jual Beli SIM

Musa menegaskan, pihaknya akan berusaha mengembalikan marwah Desa Tema Tana yang terkenal dengan icon wisata Waikelo Sawah. Dikatakan, sebelumnya tidak ada upaya dari pemerintah setempat untuk mengembangkan aset wisata yang ada, sehingga terkesan dibiarkan begitu saja.

“Setelah saya diberi mandat untuk memimpin Desa Tema Tana yang menjadi salah satu fokus kajian saya adalah pengembangan wisata Waikelo Sawah,” ujarnya.

BACA JUGA :   IPW Nilai Rotasi Pejabat Utama Polri Langkah Tepat

“Namun, ketika Waikelo Sawah sudah tertata dengan baik, secara otomatis wisatawan akan merasa nyaman untuk menikmati keindahan alam. Hasilnya adalah meningkatnya pendapatan asli desa yang nantinya mendongkrak ekonomi masyarakat melalui program berkelanjutan,” tambahnya.

Dia mengataka ke depan akan memperketat penjagaan melalui posko keamanan serta mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama meiliki keinginan membangun desa. Diketahui, Desa Tema Tana menjadi salah satu desa unggulan disektor. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!