Polda Sumut Beri Perhatian Serius Korban Kejahatan Jalanan

Putraindonews.com – Medan | Polda Sumatera Utara menaruh perhatian serius kepada korban kejahatan jalanan dengan cara trauma healing dan pengobatan secara gratis.

“Trauma healing dan pengobatan secara gratis yang diberikan dengan menurunkan personel Biddokkes Polda Sumut mendatangi door to door rumah warga yang menjadi korban kejahatan jalanan,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Sabtu (22/7).

Ia mengatakan, trauma healing dan pengobatan secara gratis ini sebagai wujud empati dan tanggungjawab Polda Sumut kepada masyarakat yang menjadi korban kejahatan jalanan.

BACA JUGA :   Kejari Prabumulih Sita Rp733 Juta dalam Kasus Dana Hibah Bawaslu 2017-2018

“Tim dokter dan tim trauma healing yang diturunkan untuk mengecek kondisi kesehatan secara fisik, serta mendengar keluhan para korban kejahatan,” kata Hadi.

Dia berharap, kehadiran dokter dan tim trauma healing Biddokkes Polda Sumut dapat mengurangi rasa trauma secara fisik maupun psikis para korban kejahatan jalanan.

“Pelayanan yang kami berikan memang kecil nilainya, tetapi mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Kabid Humas.

BACA JUGA :   Jalani Pemeriksaan, Rafael Alun Penuhi Panggilan KPK

Sebelumnya, Polda Sumut bersama jajaran terus mengintensifkan patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti begal, Jambret, curanmor, geng motor serta kejahatan lain yang meresahkan masyarakat.

“Polda Sumut menindak tegas segala bentuk kejahatan apapun, langkah-langkah pencegahan semua kita gerakan, Bhabinkamtibmas patroli semuanya bekerja,” ucap Hadi. Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!