Bupati Pangkep Kenalkan Destinasi Wisata Unggulan ke Mahasiswa Asing

Putraindonews.com – Makassar | Bupati Pangkep Muhammad Yusran memperkenalkan destinasi wisata unggulan di wilayah setempat kepada mahasiswa asing yang menjadi peserta International Summer Course (ISC) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan berkunjung ke daerah itu.

Bupati Muhammad Yusran melalui keterangan yang diterima menjelaskan Pangkep salah satu kabupaten di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata besar, termasuk UNESCO Geopark Global Maros Pangkep yang baru dikukuhkan tahun ini.

BACA JUGA :   Pemkab Lombok Barat Melobi Kemenparekraf Buat Jalur Baru Pendakian Gunung Rinjani

Ia menjelaskan kabupaten itu juga miniatur Indonesia, sebab ada daerah daratan dan juga kepulauan dengan penghasilan yang bersumber dari kelautan, seperti garam, terumbu karang, dan perikanan yang besar.

“Hal ini sejalan dengan ciri Indonesia sebagai negara maritim,” katanya saat menyambut kedatangan rombongan ISC Batch 3 UMI itu, Sabtu (22/7).

Wakil Rektor V UMI Hattah Fattah memperkenalkan program ISC UMI sebagai agenda strategis untuk mendorong internasionalisasi yang bukan hanya untuk UMI sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) pertama unggul di Pulau Jawa, tetapi juga Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Pangkep.

BACA JUGA :   Dandim 1601/SumbaTimur Beserta Prajurit Peringati HUT Kodam IX/Udayana Yang Ke 66 Tahun 2023 via Vicon

“Kami membawa 22 orang dari Malaysia dan dua orang dari Prancis. Di International Summer Course ini, Pangkep adalah salah satu wilayah yang dikunjungi oleh peserta,” kata guru besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI tersebut. Red/Umar

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!