Polisi Ungkap Pelaku Pencurian Puluhan Barang di Mal Tambora

***

Putraindonews.com – Jakarta | Dua pelaku pencurian sepatu, pakaian dan kosmetik di sebuah mal di Tambora Jakarta Barat, berinisial IA (29) dan AS (25) berhasil diringku Polisi.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya di Jakarta mengatakan, kasus itu terjadi pada Selasa (28/3) pukul 23.00 WIB.

“Modus pelaku melakukan pencurian itu dengan bersembunyi di dalam mal hingga mal tutup kemudian melancarkan aksi pencurian,” kata Putra, Minggu (2/4).

Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku dibantu oleh rekannya R yang masih buron.

BACA JUGA :   Jaksa Tegaskan Penetapan Tersangka Johny G Plate Murni Penegakan Hukum

“Ketiga pelaku datang ke mal pada sore hari kemudian bersembunyi dalam terpal tumpukan baju di koridor ‘tenant’ (penyewa) hingga mal tutup,” ujarnya.

Para pelaku ini bersembunyi di sela-sela baju yang tertutup terpal di dalam mal agar tidak terlihat. Ketika situasi aman, ketiganya membagi tugas untuk melakukan pencurian.

“Kemudian saat situasi aman dan sekitar sepi, pelaku dan rekan-rekannya mencuri sejumlah pakaian, beberapa pasang sepatu dan kosmetik,” tuturnya.

BACA JUGA :   Lemkapi Minta Gugatan Praperadilan Ketua KPK Firli Bahuri Tak Perlu Dihiraukan

Sebelum melakukan pencurian, ketiga pelaku menyusun rencana di bawah kolong di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

“Motif pelaku adalah mencari modal untuk mudik lebaran ke kampung halaman. Dari motif ini kemudian timbul niat dan kesepakatan untuk melakukan pencurian di salah satu mal di Tambora,” kata Putra.

Setelah itu, pelaku mengumpulkan hasil curian ke dalam koper besar yang juga diambil dari lokasi kejadian. Red

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!