Hetifah Dukung Kurikulum Merdeka Menjadi Kurikulum Nasional

Putraindonews.com-Jakarta | Dalam upaya menyiapkan generasi emas Indonesia, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menekankan pentingnya pendidikan yang berorientasi pada masa depan. Karenanya, pembenahan kurikulum adalah kunci sukses dalam transformasi di bidang pendidikan.

“Saya mendukung penerapan Kurikulum Merdeka untuk terus dilanjutkan implementasinya sebagai Kurikulum Nasional. Kurikulum Merdeka telah terbukti memberikan dampak positif dalam penerapannya selama beberapa tahun belakangan ini,” katanya melalui rilis yang diterima , Kamis (28/3/24).

BACA JUGA :   Meminimalisir ‘Post Power Syndrome’, Setjen DPR Siapkan Pembekalan Bagi Calon Pensiunan

Hetifah melihat langkah transformasi pendidikan melalui kurikulum merdeka dapat mengejawantahkan hakekat dan tujuan pendidikan nasional dengan lebih baik lagi. “Sebagai pendekatan baru dalam pembelajaran di Indonesia, Kurikulum Merdeka memberikan lebih banyak kebebasan kepada sekolah untuk menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan lokal serta perkembangan peserta didik,” jelanya.

Dengan demikian, Ia menilai pendidikan menjadi lebih relevan, responsif terhadap kebutuhan siswa, juga meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam pembelajaran. “Mudah-mudahan upaya ini akan lebih menjamin terwujudnya Generasi Emas Indonesia. Salam Merdeka Belajar,” tegasnya.Red/HS

BACA JUGA :   Baleg Setujui RUU Daerah Khusus Jakarta Dibahas ke Tingkat Selanjutnya

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!