Cetak Sejarah, Atlet Indonesia Jeka Saragih Resmi Dikontrak UFC ‘Segera Tampil di Las Vegas’

***

Putraindonews.com – Jakarta | Meskipun kalah saat duel dengan atlet MMA asal India, Anshul Jubli, dalam laga final road to UFC yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (5/2/2023), pria asal Simalungun itu kini menapaki karir barunya yang cemerlang.

Jeka diketahui telah menandatangani kontrak dengan Ultimate Fighting Championship (UFC). Jeka menjadi atlet Indonesia pertama yang bergabung dengan promotor MMA asal Amerika Serikat tersebut.

Jeka sebenarnya nyaris menutup impiannya untuk bergabung dengan UFC. Pasalnya, petarung asal Simalungun itu dipaksa melenal pil pahit kalah TKO di ronde kedua pada laga. Dalam laga ini, Jeka tidak mampu melewati adangan

BACA JUGA :   Wakil Indonesia Bakal HadapI Unggulan di China Open 2023

Sempat memberi perlawanan lewat kombinasi pukulan dan tendangan di ronde pertama, Jeka akhirnya menyerah menghadapi kuncian Jubli di ronde kedua. Wasit terpaksa menghentikan petarungan setelah melihat Jeka tidak sanggup membalas serangan Jubli yang berhasil menekan Jeka di atas matras.

Meski kalah, Jeka akhirnya bisa bernapas lega. Melalui akun Instagramnya, Mola Sports baru-baru ini mengumumkan kalau Jeka tetap akan bergabung dengan UFC. Dalam keterangan unggahan tersebut, disebut Jeka yang hadir bersama manajer Graham Boylan telah menandatangani kontrak 5 tahun.

BACA JUGA :   Israel Bunuh Jurnalis Palestina

“Jeka Saragih bersama dengan manajer Graham Boylan telah menandatangani kontrak UFC selama 5 tahun dan menjadi atlet Indonesia pertama di UFC. Meski dia kalah di final road to UFC, UFC tetap memberikan dia kontrak berdasarkan rekaman KO-nya di ronde sebelumnya,” tulis Mola. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!